KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk berkolaborasi dengan Mindstores, menghadirkan fitur quick commerce Alfamart di aplikasi Livin’ by Mandiri. Peluncuran fitur ini sebagai bagian dari strategi memperkuat ekosistem digital Bank Mandiri melalui satu aplikasi Livin’ sebagai solusi keuangan sekaligus pusat gaya hidup digital. SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri, Erin Young menjelaskan, dengan kehadiran fitur baru ini, lebih dari 29 juta pengguna Livin’ by Mandiri kini dapat menikmati pengalaman berbelanja yang lebih mudah dan praktis, tanpa perlu beralih ke aplikasi lain.
“Kolaborasi ini merupakan langkah strategis Bank Mandiri untuk memperluas layanan digitalnya sekaligus memberikan nilai tambah yang nyata bagi nasabah,” terang Erin dalam keterangan resminya, Kamis (16/1).
Baca Juga: Mandiri Utama Finance Targetkan Piutang Pembiayaan Syariah Rp 9,6 Triliun di 2025 Inovasi ini turut memperkaya fungsi Livin’ by Mandiri, sebagai alat transaksi keuangan, sekaligus solusi gaya hidup yang relevan dengan kebutuhan masyarakat modern. “Kami ingin menciptakan pengalaman pengguna yang lebih terintegrasi dan memudahkan aktivitas sehari-hari nasabah,” imbuhnya. Bank Mandiri menilai, kolaborasi ini juga menjadi bentuk apresiasi kepada nasabah sekaligus sebagai pendorong adopsi fitur baru tersebut. Sementara itu, Head of Operation Mindstores, Oky Prasetyo, menjelaskan, keunggulan fitur quick commerce ini terletak pada teknologi canggih yang mendukungnya. Mindstores Commerce Platform (MCP), yang menjadi basis sistem ini, dirancang dengan pendekatan teknologi modern yang mengutamakan fleksibilitas dan kecepatan. WIR Group, sebagai induk dari Mindstores, mendukung penuh kolaborasi strategis ini untuk menghadirkan inovasi digital yang mendorong transformasi bisnis dan memperluas akses pasar melalui optimalisasi teknologi.
Baca Juga: BBRI dan BMRI Diborong, Cek Saham yang Banyak Dikoleksi Asing Kemarin, Rabu (15/1) “Kami percaya teknologi yang dikembangkan bersama Bank Mandiri dan Alfamart akan menciptakan ekosistem digital yang inklusif. Masyarakat kini bisa menikmati layanan perbankan dan belanja dalam satu platform, menghadirkan kenyamanan maksimal bagi penggunanya,” ujar CEO WIR Group, Stephen Budiman Ng. Di sisi lain, Mateus Radiman, Virtual Store General Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk menyampaikan apresiasinya atas keterlibatan Alfamart dalam inovasi ini. Menurutnya, kolaborasi ini memungkinkan nasabah Bank Mandiri menikmati kemudahan berbelanja sekaligus memanfaatkan berbagai promo menarik yang memberikan nilai lebih. Dengan terus memperluas ekosistem digitalnya, Bank Mandiri berharap Livin’ by Mandiri mampu menjadi one stop financial solution yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah, mulai dari transaksi keuangan hingga belanja kebutuhan sehari-hari.
Baca Juga: Asing Berbalik Borong Saham BBRI, Cek Saham-Saham yang Banyak Dikoleksi, Rabu (15/1) Ke depan, Bank Mandiri bersama Mindstores dan Alfamart akan terus mengembangkan layanan ini dengan menambahkan fitur baru serta memperluas cakupan wilayah layanan. Sejak diluncurkan pada Oktober 2021, Livin’ by Mandiri telah menunjukkan pertumbuhan yang positif. Hingga akhir Desember 2024, pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri menembus angka 29,3 juta pengguna, naik 29% secara YoY.
Dari jumlah tersebut, total nilai transaksi Livin’ by Mandiri telah mencapai Rp 4.009 triliun dengan frekuensi 3,29 miliar transaksi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Noverius Laoli