KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk. (BMRI) menghadirkan peningkatan layanan pada produk Bank Garansi (BG) dan Mandiri Call 14000, sebuah pusat layanan berbasis mesin penjawab yang tersedia 24 jam. Hal ini sebagai wujud komitmen untuk menghadirkan inovasi layanan keuangan guna memberikan kenyamanan dan keamanan maksimal kepada nasabah. Bank Garansi adalah salah satu produk penting yang memberikan jaminan dari bank kepada pihak penerima (beneficiary) jika pihak pemohon (pemohon) tidak dapat memenuhi kewajibannya. Produk ini menjamin kelancaran transaksi bisnis dan kepercayaan mitra bisnis terhadap nasabah. Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri, Eka Fitria mengatakan, layanan ini bertujuan untuk mempermudah nasabah dalam melakukan verifikasi keaslian BG rupiah maupun valas serta mencegah risiko. Bukan sebab tanpa, Bank Mandiri merupakan salah satu bank dengan pangsa pasar BG terbesar di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 34,6% per Agustus 2024 dari total industri perbankan.
“Keamanan dan kenyamanan nasabah adalah prioritas utama Bank Mandiri, kami terus mendorong inovasi layanan yang responsif untuk menjawab kebutuhan transaksi serta menciptakan rasa aman kepada nasabah,” terang Eka dalam keterangan resminya, Rabu (6/11). Baca Juga: Sejumlah Emiten Dapat Dapat Kucuran Dana Perbankan, Simak Rekomendasi Sahamnya