JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengakui telah melakukan pemblokiran pada sejumlah kartu debit untuk keamanan nasabah. Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama Bank Mandiri, menjamin dana nasabah aman dan tidak ada yang hilang. "Belum tentu semuanya di fraud, maka kami minta nasabah ganti kartu atau ditukar," kata Budi, kemarin. Dalam konfirmasinya kepada regulator bursa, Bank Mandiri mengatakan, bank mengindikasi dugaan kejahatan perbankan melalui tindakan fraud terhadap kartu Mandiri debit. Untuk mencegah, Bank Mandiri melakukan pemblokiran beberapa kartu Mandiri debit yang diduga terindikasi. "Tindakan tersebut dilakukan guna melindungi kepentingan nasabah dari penyalahgunaan oleh pihak yang tidak berwenang," tulis Bank Mandiri. Bank terbesar Tanah Air ini meminta nasabah pemegang karut Mandiri debit yang terindikasi untuk melakukan penggantian kartu tanpa biaya.
Bank Mandiri jamin dana nasabah tidak hilang
JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengakui telah melakukan pemblokiran pada sejumlah kartu debit untuk keamanan nasabah. Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama Bank Mandiri, menjamin dana nasabah aman dan tidak ada yang hilang. "Belum tentu semuanya di fraud, maka kami minta nasabah ganti kartu atau ditukar," kata Budi, kemarin. Dalam konfirmasinya kepada regulator bursa, Bank Mandiri mengatakan, bank mengindikasi dugaan kejahatan perbankan melalui tindakan fraud terhadap kartu Mandiri debit. Untuk mencegah, Bank Mandiri melakukan pemblokiran beberapa kartu Mandiri debit yang diduga terindikasi. "Tindakan tersebut dilakukan guna melindungi kepentingan nasabah dari penyalahgunaan oleh pihak yang tidak berwenang," tulis Bank Mandiri. Bank terbesar Tanah Air ini meminta nasabah pemegang karut Mandiri debit yang terindikasi untuk melakukan penggantian kartu tanpa biaya.