Bank Mandiri layani transaksi keuangan Kantor Lelang Negara



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menyiapkan layanan pengelolaan keuangan secara online untuk meningkatkan efisiensi proses lelang yang dilakukan negara. Nantinya, layanan ini akan dimanfaatkan oleh seluruh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di Indonesia.

Dalam kerjasama ini, Bank Mandiri akan menyediakan layanan virtual account pungutan setoran jaminan lelang dan notifikasi online untuk memudahkan validasi setoran jaminan lelang oleh KPKNL. Tak hanya itu, Bank Mandiri juga akan menyiapkan layanan pengembalian setoran jaminan lelang secara otomatis untuk memudahkan KPKNL me-retur dana jaminan peserta yang kalah lelang tanpa proses upload manual.

SVP Government Institutional Bank Mandiri Dadang Ramadhan menyatakan, dukungan ini menjadi realisasi keinginan perseroan untuk dapat menjadi mitra keuangan utama pilihan nasabah dengan layanan transaksional yang handal dan simpel. “Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan stakeholder dalam melaksanakan transaksi lelang negara di masing-masing KPKNL,” kata Dadang dalam keterangan tertulis pada Jumat (30/4).


Baca Juga: Erick Thohir putuskan 14 BUMN bakal IPO, ini respon Kadin

Dadang menambahkan, Bank Mandiri juga akan mensosialisasikan berbagai layanan pengelolaan keuangan yang diberikan Bank Mandiri kepada seluruh KPKNL serta unit kerja terkait lain di Ditjen Kekayaan Negara.

“Seiring perkembangan teknologi informasi dan semakin tingginya kebutuhan transaksional nasabah wholesale, saat ini Bank Mandiri terus mengembangkan layanan Mandiri Cash Management agar mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah,” pungkas Dadang.

Baca Juga: Lonjakan NPL menghantui perbankan pada tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati