KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk akan terus melengkapi fitur-fitur SuperApp Livin memperkaya jenis layanan yang ditawarkan ke nasabah, termasuk juga integrasi layanan ekosistem digital favorit nasabah. SuperApp Livin' akan dikembangkan dengan menawarkan 3 keunggulan utama, yaitu pengalaman perbankan yang lengkap layaknya memiliki kantor cabang di genggaman, layanan keuangan yang inklusif melalui integrasi berbagai layanan keuangan dalam satu platform, dan solusi yang mengintegrasikan berbagai ekosistem digital favorit nasabah. Timothy Utama Direktur
Information Technology Bank Mandiri mengatakan, nasabah Bank Mandiri dalam waktu dekat sudah bisa mengakses layanan di ekosistem digital yang sesuai dengan
lifestyle masing-masing.
"Untuk mencari tiket misalnya,
online transportation, entertainment, dan lainnya, akan langsung dari Livin’. Tidak perlu lagi berpindah aplikasi untuk bisa menikmati berbagai produk
lifestyle. Semua bisa dilakukan di Livin', baik dari proses pembelian sampai dengan proses pembayaran," ungkap Timothy pada Kontan.co.id baru-baru ini.
Baca Juga: Bank Capital (BACA) Menanggung Beban Bunga Bersih Rp 377,3 Miliar pada Tahun Lalu Timothy bilang, Bank Mandiri sebetulnya sudah mulai mengintegrasikan
lifestyle digital ecosystem ke dalam SuperApp Livin’ sejak beberapa bulan lalu. Perseroan ikut menyukseskan ajang balap MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret lalu dengan memberikan layanan pembelian tiket masuk termasuk akomodasi melalui Livin'. Selanjutnya, Bank Mandiri juga berkolaborasi dengan iStyle untuk membuka
channel penjualan
merchandise eksklusif berupa
photobook dari
boyband ternama di dunia, BTS. Dalam waktu dekat, akan terdapat lebih banyak lagi pilihan bagi nasabah untuk memenuhi kebutuhan
lifestyle masing-masing di Livin. "Bank Mandiri selalu berupaya untuk menyediakan sarana terbaik bagi nasabah, tidak hanya dalam memenuhi kebutuhan transaksi finansial, namun juga untuk memenuhi kebutuhan lainnya yang terkait, termasuk kebutuhan
lifestyle," jelas Timothy. Di SuperApp nasabah
wholesale yakni Kopra juga akan terus ditambah fitur-fiturnya tahun ini. Dua fitur unggulan yang akan dibangun adalah Kopra App dan Financial Forecasting. Timothy menerangkan, Kopra App adalah aplikasi Kopra yang dapat diunduh dan diinstall di
gadget nasabah yang dapat digunakan untuk melakukan
inquiry dan
approval transaksi. Sedangkan Financial Forecasting akan memudahkan pengelolaan likuiditas nasabah melalui informasi dana masuk dan kewajiban pembayaran keluar yang tersedia di Kopra Portal.
Baca Juga: BNI Dorong Inovasi Layanan Remitansi, Transaksi Semakin Meningkat Kopra by Mandiri menyediakan 3 varian solusi yang dapat dipilih oleh nasabah sesuai kebutuhan. Pertama, Kopra Host to Host yang mengintegrasikan sistem nasabah dan sistem bank secara langsung. Kedua, Kopra Portal sebagai solusi berbasis web/portal yang dapat diakses nasabah kapan saja dimana saja selama 24/7. Ketiga, Kopra Partnership yang menyediakan solusi untuk nasabah
retailer melalui kerjasama dengan mitra pihak ketiga untuk melengkapi solusi yang telah disediakan oleh Bank Mandiri. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Tendi Mahadi