JAKARTA. Bank Mandiri terus memperluas akses pembayaran iuran BPJS Kesehatan agar semakin banyak warga masyarakat yang terlindungi. Untuk itu, Bank Mandiri dan BPJS Kesehatan akan memanfaatkan jaringan payment point online bank (PPOB) atau loket pembayaran yang dikelola oleh mitra bisnis Bank Mandiri untuk menerima pembayaran iuran. Pada tahap awal, Bank Mandiri dan mitra PPOB akan menyiapkan 1.000 loket pembayaran, yang terdiri atas warung atau toko milik masyarakat serta koperasi di seluruh Indonesia. Secara bertahap, jumlah ini akan ditambah hingga 6.000 loket pembayaran. Selanjutnya, perseroan juga akan bekerjasama dengan jaringan ritel modern seperti Alfamart, Circle K dan 7-Eleven untuk menerima pembayaran iuran BPJS Kesehatan.
Senior EVP Transaction Banking Bank Mandiri Rico Usthavia Frans mengatakan, kerjasama perluasan akses ini merupakan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta implementasi dari semangat Bank Mandiri dalam membangun negeri.