Bank Mandiri targetkan 1 juta pembukaan rekening simpanan via digital di 2021



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren digitalisasi telah mengubah perilaku masyarakat dalam menikmati layanan pembukaan rekening simpanan. Kini nasabah mulai gemar membuka rekening secara digital tanpa perlu repot antre di kantor cabang. 

SVP Retail Deposit Products and Solution Bank Mandiri Evi Dempowati mengatakan tren pembukaan rekening via online memang terus tumbuh. Layanan ini menjadi inovasi terbaru Bank Mandiri untuk memudahkan proses pembuatan rekening tabungan tanpa harus ke kantor cabang dengan memanfaatkan web pembukaan rekening online tanpa harus download aplikasi. 

“Juga sejalan dengan himbauan pemerintah untuk mengurangi aktivitas di ruang publik dan melakukan aktivitas di rumah. Untuk pembukaan rekening via online onboarding saat ini rata-rata 3.000 rekening per harinya,” ujar Evi kepada Kontan.co.id, Senin (21/6). 


Baca Juga: Masyarakat Menyerbu Buka Rekening Bank Secara Online

Ia berharap pembukaan rekening tabungan via daring ini diharapkan mencapai lebih dari 1 juta rekening tabungan di akhir 2021. Dengan pembukaan rekening tabungan Now via Online Onboarding ini nasabah dapat langsung menggunakan aplikasi mobile banking Livin' by Mandiri untuk bertransaksi, pembelian, pembayaran dan top up e-money.

Lantaran rekening langsung aktif dan dengan Livin' by Mandiri, nasabah dapat langsung mendapatkan akses kemudahan bertransaksi finansial. Ia menambahkan pembukaan rekening tabungan dapat dilakukan melalui banyak channel yang menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi nasabah. 

Saat ini nasabah dapat memilih membuka rekening online di join.bankmandiri.co.id, via CS Machine, via Agen Mandiri atau tetap datang ke cabang. ke depannya nasabah juga dapat juga membuka rekening tabungan via aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri.

“Tren pembukaan rekening tabungan terus meningkat baik secara digital maupun konvensional. Hal ini menyesuaikan karakteristik nasabah dan potensi daerah masing-masing. Layanan onboarding ini disediakan  untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan yang efektif, efisien, dan sesuai perkembangan jaman,” tambahnya.

Selanjutnya: BSI integrasi sistem layanan 2,1 juta nasabah BNI Syariah dan BRI Syariah di Sumatra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi