Bank Mandiri targetkan pertumbuhan kredit infrastuktur naik dua digit



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menargetkan kredit infrastruktur bisa tumbuh dua digit sampai akhir tahun. Ini seiring dengan banyaknya kredit sindikasi dan infrastruktur yang dieksekusi pada semester II-2018.

Rohan Hafas, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri mencatat hingga Juni 2018, Bank Mandiri telah menyalurkan Rp 165 triliun ke sektor infrastruktur. “Nilai ini naik 24% dibanding periode yang sama tahun lalu,” kata Rohan dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/10).

Di semester II-2018, Bank Mandiri telah melakukan beberapa pembiayaan sindikasi untuk proyek infrastruktur. Beberapa proyek infrastruktur ini antara lain pembangunan jalan tol, pelabuhan, bandara dan ketenagalistrikan.

Bank Mandiri memperkirakan pembiayaan proyek-proyek tersebut akan dapat ditandatangani pada semester II ini agar bisa meningkatkan konektivitas dan efisiensi dalam transportasi barang dan penumpang.

Dengan mempertimbangkan pertumbuhan kredit di semester I-2018 dan pipeline baru di semester II-2018, Bank Mandiri optimistis pertumbuhan kredit infrastruktur di 2018 akan tumbuh dua digit dibandingkan tahun 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi