Bank Mega Menabur Hadiah Demi Panen CASA



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mega Tbk terus berupaya meningkatkan porsi dana murah  atau current account saving account (CASA).  Maklum, dana murah merupakan kunci utama bagi bank bisa tumbuh lebih gesit. Semakin tinggi rasio CASA satu bank maka semakin kompetitif bank tersebut  di pasar.

Strategi andalan Bank mega dalam memacu dana adalah lewat program undian Meriah Bareng Mega. Program ini memang selalu sukses mendongkrak pertumbuhan jumlah nasabah dan dana murah Bank Mega. 

Untuk itu, Bank Mega akan kembali menggelar program Meriah Bareng Mega dengan periode mulai 1 September 2024 hingga 31 Maret 2025. Program ini ditujukan untuk tabungan Mega Dana atau Mega Maxi. Nasabah yang melakukan setiap transaksi dan pembukaan rekening baru akan mendapatkan poin untuk selanjutnya diundi setiap bulannya. 


Wakil Direktur Utama Bank Mega Diza Larentie mengatakan, penyelenggaraan program ini ditujukan untuk memacu dana dana murah. Selama penyelenggaan program, Bank Mega menargetkan dana baru yang masuk sekitar Rp 2,6 triliun-Rp 2,7 triliun. “Adapun penambahan jumlah nasabah baru kami targetkan sekitar 100.000,” kata Diza, Rabu (11/9).

Diza menyampaikan bahwa perkembangan rasio CASA Bank Mega tahun ini cukup baik. Per Juni 2024, porsi CASA perseroan sudah mencapai 35% dari total DPK Rp 89,4 triliun, naik dari 28,8% pada akhir 2023. 

Baca Juga: BTN Perluas Jaringan Kantor di Lingkungan Kampus

Lewat program Meriah Bareng Mega dan program-program lainnya, kata Diza, rasio CASA ditargetkan akan naik menjadi sekitar 37%-40% pada akhir tahun 2024.

Lebih lanjut, Diza menjelaskan bahwa program Meriah Bareng Mega dirancang sedikit berbeda dari periode sebelum. Mengusung tema Gampang Jadi Miliarder Yang Bisa Apa Aja, program ini menyediakan hadiah grand prize berupa uang tunai sebesar Rp 1 miliar untuk satu orang pemenang. 

Pemilihan hadiah dilakukan setelah melakukan survei dulu terhadap para nasabahnya. Diza bilang, dengan memberikan hadiah uang tunai, nasabah yang jadi pemenang bisa lebih fleksibel menggunakan hadiah sesuai dengan kebutuhannya.

Selain hadiah utama, Bank Mega juga menyediakan hadiah uang tunai untuk undian setiap bulannya. Sehingga selama periode 7 bulan program, telah disiapkan hadiah undian senilai Rp 5 juta untuk masing-masing 420 orang, lalu untuk 210 orang  mendapatkan masing-masing Rp 10 juta, dan 140 orang mendapatkan masing-masing Rp 20 juta. Lalu sebanyak 7 orang pemenang mini grand prize uang tunai senilai masing-masing Rp 100 juta.

Bangun Budaya Menabung

Diza mengatakan program ini memperluas jangkauan segmen nasabah dengan mengikutsertakan mass market melalui syarat dan ketentuan partisipasi yang semakin mudah, yaitu dengan cara menjaga saldo rata-rata tabungan per bulan minimal Rp 1 Juta akan mendapatkan 1 nomor undian.

Perluasan itu dilakukan sekaligus sebagai strategi Bank Mega untuk meningkatkan budaya menabung bagi masyarakat. “Untuk memenangkan hadiah Grand Prize, saldo rata-rata adalah Rp 5 juta, tetapi untuk perolehan point tetap mengacu pada saldo rata-rata Rp1 juta.  Lebih istimewa lagi, nasabah prioritas Mega First akan mendapatkan double point undian," imbuh Diza.

Baca Juga: Bank Ina Gencar Ekspansi Jaringan Kantor

Selain mengacu pada saldo rata-rata Tabungan, tambahan point undian dengan cara lain. Pertama, melalui fresh fund top up Rp 1 juta akan mendapatkan 1 poin (berlaku kelipatan). Lalu, transaksi kartu debit melalui mesin EDC & berbelanja di e-commerce akan mendapatkan 1 poin (berlaku kelipatan). Financial transactional via m-smile akan mendapatkan 1 poin. Dan khusus nasabah baru dengan saldo pada akhir bulan sebesar Rp5 juta akan mendapatkan 10 point.   Diza bilang nasabah yang sebelumnya sudah pernah memenangkan hadiah tetap memiliki kesempatan untuk kembali meraih hadiah undian di periode ini. Bahkan, nasabah yang baru saja membuka rekening tabungan pun memiliki peluang yang sama besar untuk ikut serta dan memenangkan hadiah dalam undian ini.

Program Meriah Bareng Mega juga memberikan keuntungan tambahan bagi nasabah Mega Dana dan Mega Maxi selain hadiah undian, yaitu berupa point reward MPC points yang dapat digunakan untuk berbelanja di berbagai usaha ritel di bawah naungan CT Corp. 

Selain itu, Keuntungan semakin bertambah karena nasabah akan mendapatkan diskon hingga 10% di Coffee Bean & Tea Leaves, Baskin Robbins, Wendys, Trans Fashion, Transmart, Metro, Serra berbagai merchants CT Corp lain nya jika melakukan transaksi pembayaran menggunakan Kartu Debit Bank Mega. 

“Selain itu nasabah juga dapat mengikuti promo di merchant yang terdapat di berbagai e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, Garuda Indonesia, Zalora, Ruparupa, dan lainnya.”pungkas Diza.

Selanjutnya: BTN Perluas Jaringan Kantor di Lingkungan Kampus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk