Bank Muamalat bakukan standar pelayanan



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk membakukan standar pelayanan yang diberi nama Service Ritual. Peluncuran standar ini bersamaan dengan perayaan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada hari Selasa, 4 September 2018.

Service Ritual merupakan upaya peningkatan kualitas layanan yang dilakukan oleh frontliners Bank Muamalat untuk memastikan kesiapan sebelum melayani nasabah. Kegiatan tersebut meliputi kesiapan diri baik mental, kompetensi dan penampilan, kesiapan peralatan kerja serta kesiapan lingkungan kerja yang bersih, rapi dan nyaman.

Achmad K. Permana, Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Indonesia mengatakan, tujuan standar pelayanan tersebut dibakukan adalah agar tercipta aura semangat melayani nasabah sejak sebelum dimulainya jam layanan sehingga dapat meningkatkan kualitas layanan.

“Standar pelayanan tersebut sudah dilakukan selama ini kami bakukan sebagai bukti komitmen Bank Muamalat dalam melayani nasabah. Kami memilih melakukan kick off Service Ritual tepat pada Harpelnas karena momentumnya sesuai yakni pelayanan maksimal kepada nasabah,” kata Permana dalam keterangan tertulis pada Selasa (4/9).

Selain itu, ritual pelayanan tersebut bertujuan untuk membangun budaya melayani sekaligus memitigasi potensi tindakan fraud dan kesalahan data.

Terkait pelayanan, aplikasi mobile banking Bank Muamalat terpilih sebagai yang terbaik untuk kategori bank syariah dalam gelaran Indonesia Mobile Application Choice Award 2018. Permana mengatakan, perseroan mengembangkan fitur di aplikasi mobile untuk memberikan nilai tambah kepada nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Narita Indrastiti