Bank Muamalat Indonesia tumbuh agresif di Malaysia



JAKARTA. Bank Muamalat Indonesia tak cuma mampu mencetak kinerja positif di Tanah Air. Bank syariah pertama di Indonesia itu juga mencatat pertumbuhan gemilang di Malaysia.

Direktur Utama Bank Muamalat Arviyan Arifin, mengatakan kantor Bank Muamalat di Malaysia tumbuh cukup agresif. Hingga kuartal III 2013, aset kantor cabang yang berada di Kuala Lumpur itu mencapai Rp 1,29 triliun. Jumlah tersebut melesat 37,8% ketimbang jumlah aset pada kuartal III 2012 sebesar Rp 936 miliar. Kenaikan aset ini menjadi bukti keberhasilan Bank Muamalat meningkatkan bisnis di pasar regional dan internasional.

Arviyan mengatakan, kantor cabang Bank Muamalat di Malaysia telah resmi beroperasi sejak tahun 2009 lalu. Kantor cabang tersebut tak cuma  menawarkan fasilitas pengiriman uang atau remitansi sebagaimana kantor cabang bank nasional lain di Malaysia.


Kantor cabang Bank Muamalat juga menawarkan berbagai produk penghimpunan dana maupun pembiayaan secara penuh. "Hingga kini, Muamalat menjadi satu-satunya bank asal Indonesia yang telah mengoperasikan kantor cabang penuh di negeri jiran itu," kata Arviyan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: A.Herry Prasetyo