JAKARTA. PT Bank Muamalat Indonesia memperbesar lini bisnis konsumer pada tahun ini. Targetnya tumbuh 45% dari posisi akhir tahun 2011 yang sebesar Rp 8,88 triliun. Segmen bisnis ini berkontribusi sebesar 40% terhadap total pembiayaan bank. Ada dua cara untuk mencapai target tersebut. Pertama, memperbanyak Muamalat Consumer Center (MCC) untuk mempercepat proses persetujuan pembiayaan nasabah. Setelah membangun MCC di Jakarta, manajemen akan mengoperasikan unit serupa di kota Bandung dan Surabaya. "Dengan MCC, proses aplikasi bisa dipercepat dari yang awalnya satu minggu menjadi hanya tiga hari,” ujar Arviyan Arifin, Direktur Utama Bank Muamalat, Rabu (28/3).Adrian A Gunadi, Direktur Ritel Bank Muamalat, menambahkan, keberadaan MCC dapat mendongkrak volume transaksi konsumer, khususnya pembiayaan rumah, hingga 30% dari rata-rata per bulan Rp 100 miliar. "Diperkirakan, sampai akhir tahun nanti, kontribusi konsumer terkerek menjadi 50% dari posisi sebelumnya yang hanya sekitar 40%," tutur dia.
Bank Muamalat perbesar bisnis konsumer
JAKARTA. PT Bank Muamalat Indonesia memperbesar lini bisnis konsumer pada tahun ini. Targetnya tumbuh 45% dari posisi akhir tahun 2011 yang sebesar Rp 8,88 triliun. Segmen bisnis ini berkontribusi sebesar 40% terhadap total pembiayaan bank. Ada dua cara untuk mencapai target tersebut. Pertama, memperbanyak Muamalat Consumer Center (MCC) untuk mempercepat proses persetujuan pembiayaan nasabah. Setelah membangun MCC di Jakarta, manajemen akan mengoperasikan unit serupa di kota Bandung dan Surabaya. "Dengan MCC, proses aplikasi bisa dipercepat dari yang awalnya satu minggu menjadi hanya tiga hari,” ujar Arviyan Arifin, Direktur Utama Bank Muamalat, Rabu (28/3).Adrian A Gunadi, Direktur Ritel Bank Muamalat, menambahkan, keberadaan MCC dapat mendongkrak volume transaksi konsumer, khususnya pembiayaan rumah, hingga 30% dari rata-rata per bulan Rp 100 miliar. "Diperkirakan, sampai akhir tahun nanti, kontribusi konsumer terkerek menjadi 50% dari posisi sebelumnya yang hanya sekitar 40%," tutur dia.