Bank OCBC NISP Proyeksikan Kredit Korporasi Akan Tumbuh Lebih Baik Tahun Ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank OCBC NISP Tbk memperkirakan kredit korporasi tahun ini akan tumbuh lebih baik dari tahun 2021 seiring dengan pemulihan ekonomi yang semakin membaik. Di tengah proses pemulihan kondisi ekonomi di Indonesia, Bank OCBC NISP tetap berupaya untuk menjaga pertumbuhan bisnis yang sehat dan berkelanjutan. 

Pada tahun 2021, secara keseluruhan Bank OCBC NISP berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 5% YoY. Hingga akhir tahun 2021, kredit korporasi memberikan kontribusi hampir sepertiga dari total kredit Bank. Itu berasal dari berbagai sektor seperti manufaktur, jasa dan lain-lain. 

"Kami berharap pertumbuhan kredit di tahun 2022 dapat lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya termasuk untuk segmen korporasi seiring dengan outlook perekonomian yang lebih baik," kata Hartati Direktur Bank OCBC NISP pada Kontan.co.id, Senin (7/3).


Hartati mengatakan, perseroan akan terus melakukan beragam upaya dan inovasi untuk meningkatkan jumlah nasabah baru dan meningkatkan pertumbuhan portfolio kredit sesuai dengan target pasar agar dapat memperluas segmen korporasi Bank.  Hal itu dilakukan dengan menghadirkan solusi perbankan bisnis yang komprehensif sesuai dengan kebutuhan nasabah korporasi.

Baca Juga: Ada Investor Strategis, BJB Syariah Siap IPO

Penyaluran kredit korporasi akan selektif kepada nasabah-nasabah potensial yang memiliki tingkat kesehatan finansial yang baik dan pada kelompok industri tertentu dengan tetap berpedoman pada prinsip kehati-hatian.

Di tahun 2022, Bank OCBC NISP juga terus melanjutkan komitmennya untuk menghadirkan solusi keuangan berkelanjutan yang mendukung nasabah korporasi agar dapat melaju jauh memberikan dampak positif terhadap aspek sosial, ekonomi dan lingkungan.

Tidak hanya dukungan pembiayaan, Bank OCBC NISP juga terus mengembangkan kapabilitas layanan digital untuk nasabah korporasi, yakni melalui velocity@ocbcnisp. Beragam aktivitas dapat dilakukan melalui layanan velocity@ocbcnisp di antaranya, memonitor outstanding maupun plafon fasilitas trade yang dimiliki dan melakukan penerbitan dan perubahan Bank Garansi tanpa harus datang ke kantor cabang. 

Kapabilitas velocity@ocbcnisp ini mendapat sambutan yang baik dari nasabah korporasi. "Hingga akhir Desember 2021, nilai transaksi melalui velocity@ocbcnisp tumbuh 64%, sementara jumlah frekuensi transaksi dan pengguna masing-masing tumbuh sebesar 20% dan 11% dibandingkan tahun 2020," pungkas Hartati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi