KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Permata Tbk (BNLI) terus melakukan pengembangan fitur-fitur baru pada layanan digital PermataMobile X. Layanan ini akan dihadirkan menjadi superapp yang mengakomodasi semua kebutuhan nasabah. Kini, seluruh layanan perbankan untuk nasa ritel sudah bisa diakses lewat mobile banking tersebut mulai dari pembukaan rekening secara online, pembayaran, transfer, investasi hingga layanan kredit. Untuk produk kredit, Bank Pertama telah menghadirkan fitur KTA online PermataMobile X. Dengan fitur ini, nasabah bisa mengajukan kredit tanpa agunan dengan cepat, baik nasabah perorangan maupun UMKM.
Baca Juga: Wah, Bank Permata Gratiskan Seluruh Layanan Transfer Antarbank Tanpa Syarat Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi Bank Permata mengatakan, PermataMobile X dirancang menjadi aplikasi yang dapat digunakan semua generasi untuk semua kebutuhan layanan dan produk perbankan sehari-hari. "Dalam pengembangan fitur-fitur di mobile banking ini, kami selalu terlebih dahulu mendengar masukan dan kebutuhan nasabah. Saat ini PermataMobile X sudah memiliki lebih dari 200 fitur. Salah satu yang bisa dinikmati adalah KTA yang bisa dilihat di fitur Permata Store," kata Abdy di Jakarta, Kamis (8/9). Sementara Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking Bank Permata menjelaskan, layanan KTA online tersebut ditawarkan limit hingga Rp 300 juta dengan waktu pencairan sangat cepat yakni bisa cair dalam waktu 10 menit. Layanan ini ditujukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pinjaman. Peluncuran KTA online itu dilakukan setelah perseroan melihat bahwa masih banyak UMKM yang susah mendapatkan akses kredit. Oleh karena itu, Bank Permata hadir untuk memberikan kemudahan dalam mendapatkan kredit secara cepat, serta memberikan bunga yang lebih murah dari fintech. Baca Juga: Ekonom Bank Permata: Cadangan Devisa Agustus 2022 Berpotensi Naik Hingga US$ 1,5 M