Bank Permata sediakan dana darurat untuk Citilink



JAKARTA. PT Bank Permata Tbk bekerjasama dengan PT Citilink Indonesia memberikan ketersedian dana tunai (cash delivery service) dalam keadaan darurat selama 24 jam. Bianto Surodjo, Direktur Retail Banking Bank Permata mengatakan, uang tunai ini untuk kebutuhan darurat Citilink seperti kebutuhan pencairan refund tiket dan kebutuhan lainnya.

"Kami menyiapkan plafon dana tunai sesuai kebutuhan Citilink," katanya, Rabu (5/10). Misalnya, Citilink membutuhkan uang tunai hingga Rp 100 juta-Rp 200 juta akan terlayani oleh Bank Permata.

Sedangkan, keuntungan bagi Bank Permata adalah memperoleh nasabah besar dan peningkatan layanan fasilitas karena cash delivery service adalah barang baru.


Bianto bilang, pihaknya juga mengincar perusahaan lain yang membutuhkan layanan cash delivery service karena perusahaan sewaktu-waktu membutuhkan dana tunai darurat di waktu yang tak terduga seperti tengah malam atau saat libur. Harapannya, layanan dana darurat perdana ini dapat membantu Citilink dan para penumpang Citilink yang akan memperoleh dana langsung ketika terjadi refund.

Bank Permata menyediakan jasa ini di 19 kota/bandara di Indonesia dan pengiriman uang tunai darurat tersebut akan dilakukan sepanjang hari yaitu 24 jam 365 hari sepanjang tahun. Alhasil, jika terjadi pembatalan penerbangan yang disebabkan oleh maskapai atau force majeure maka penggantian uang tunai akan dapat diterima sesuai ketentuan yang berlaku dalam jangka waktu 2 jam-3 jam setelah proses verifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini