Bank Saqu Tembus 1 Juta Nasabah dalam 6 Bulan Berkat Produk Inovatif



KONTAN.CO.ID - Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta, kembali menorehkan pencapaian signifikan, dengan menembus angka 1 juta nasabah dalam waktu 6 bulan sejak diluncurkan pada November tahun lalu. Pencapaian ini menegaskan efektivitas produk dan layanan Bank Saqu yang inovatif yang menyasar para solopreneur di Indonesia.

Bank Saqu menyasar generasi muda, terutama para solopreneur di Indonesia, mencakup pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan. Segmen ini secara proaktif mencari cara untuk bertumbuh, menabung lebih banyak, berinvestasi lebih banyak, atau bahkan mengambil pinjaman untuk upaya produktif, guna mencapai lebih banyak hal positif di masa depan.

Leo Koesmanto, Presiden Direktur PT Bank Jasa Jakarta mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada para nasabah yang telah setia menggunakan Bank Saqu. Dengan pencapaian 1 juta nasabah dalam waktu singkat ini, menunjukkan bahwa produk dan layanan inovatif kami benar-benar membantu memenuhi kebutuhan para solopreneur dan masyarakat luas. Bank Saqu akan terus menjadi Teman Seperjuangan bagi para solopreneur, tidak hanya melalui layanan keuangan, tetapi juga memberikan edukasi dan pendampingan untuk meningkatkan produktivitas dan kompetensi mereka.”


”Saat ini adopsi kebiasaan menabung otomatis naik 3x lipat, dihitung sejak jumlah nasabah masih 500.000 hingga mencapai 1 juta. Peningkatan ini terjadi berkat fitur inovatif Tabungmatic dan Saku Booster yang membantu orang kembali rajin menabung,” tambah Leo.

Bank Saqu hadir untuk membantu mempercepat transformasi digital dan mengubah pengalaman perbankan yang mudah, cepat dan menyenangkan lewat produk-produk inovatif seperti Saku, Busposito, Tabungmatic dan Saku Booster.

Hal ini menarik masyarakat untuk memanfaatkan layanan perbankan digital karena opsi transaksi yang hemat biaya, integrasi dengan platform digital lainnya, dan sistem keamanan yang kuat. Nasabah cenderung menggunakan Bank Saqu bukan hanya karena efektivitas biaya tetapi juga karena rekomendasi dari pihak lain. Selain itu, proses registrasi yang mudah dan cepat dengan waktu kurang dari 10 menit, juga mempengaruhi kepuasan nasabah terhadap Bank Saqu.

“Pencapaian ini merupakan bukti nyata bahwa pendekatan kami yang berorientasi pada nasabah, dipadukan dengan inovasi dan pengalaman layanan keuangan yang menyenangkan, adalah kunci kesuksesan di era perbankan digital. Kami akan terus meningkatkan layanan dan memperluas jangkauan kami untuk mendukung lebih banyak lagi solopreneur dan UMKM di seluruh Indonesia,” tambah Leo.

Undian Berhadiah 50 Honda Scoopy

Tidak hanya itu, dalam perayaan meraih 1 juta nasabah, Bank Saqu memanjakan nasabah dengan hadiah 50 motor Honda Scoopy. Dengan menabung secara otomatis dari pembulatan transaksi melalui Tabungmatic, fitur inovatif pertama di Indonesia ini  nasabah berkesempatan meraih total 50 motor Honda Scoopy lewat tiga tahap pengundian. Pengundian hadiah tahap kedua, untuk 20 motor telah dilakukan belum lama ini, dan akan ada lagi pengundian tahap ketiga berupa 10 motor Honda Scoopy untuk merayakan pencapaian baru bersama nasabah, yang akan dilakukan pada pertengahan bulan Juni 2024.

Saat ini, lebih dari 43% nasabah Bank Saqu berusia antara 20-30 tahun, sebagian besar berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. Bank Saqu berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperluas jangkauan ke seluruh Indonesia, memberdayakan lebih banyak individu dan UMKM dengan solusi keuangan yang mudah diakses.

Tentang Bank Jasa Jakarta

Bank Jasa Jakarta hadir sejak 1984 yang fokus melayani segmen ritel dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kini Bank Jasa Jakarta, yang merupakan perusahaan kemitraan antara Astra Financial dan WeLab. Hadir dengan layanan Relationship Banking yang telah terbukti, kini dilengkapi dengan Bank Saqu, sebuah layanan perbankan digital yang bertujuan untuk memberikan tambahan kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi bagi nasabah.

Bank Saqu memperkaya pengalaman perbankan dengan fitur-fitur modern seperti transaksi online yang cepat, akses mudah melalui aplikasi seluler, dan berbagai layanan digital lainnya. Dengan menggabungkan kekuatan layanan tradisional dan digital, Bank Jasa Jakarta terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan perbankan nasabahnya, menjadikan pengalaman bertransaksi lebih efisien dan terkini.

Baca Juga: Bank Saqu Beri Nasabah Hadiah 20 Motor Honda Scoopy lewat Fitur Menabung Otomatis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
TAG: