KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank terus menggenjot transaksi nasabah mereka di merchant yang sudah bekerja sama. Adapun transaksi dengan merchant konvensional atau offline biasanya dilakukan dengan mesin electronic data capture (EDC). Kendati demikian, tren transaksi dengan merchant online atau online shopping pun terus meningkat. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melihat transaksi dengan EDC di merchant tersebut dapat digunakan sebagai promosi channel untuk produk CIMB Niaga. Lani Darmawan, Direktur Bisnis Konsumer CIMB Niaga menjelaskan, pihaknya memanfaatkan jaringan untuk memperluas jangkauan merchant dan penyebaran EDC. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan transaksi non tunai atau cashless transaction.
Bank terus genjot transaksi nasabah di merchant
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank terus menggenjot transaksi nasabah mereka di merchant yang sudah bekerja sama. Adapun transaksi dengan merchant konvensional atau offline biasanya dilakukan dengan mesin electronic data capture (EDC). Kendati demikian, tren transaksi dengan merchant online atau online shopping pun terus meningkat. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melihat transaksi dengan EDC di merchant tersebut dapat digunakan sebagai promosi channel untuk produk CIMB Niaga. Lani Darmawan, Direktur Bisnis Konsumer CIMB Niaga menjelaskan, pihaknya memanfaatkan jaringan untuk memperluas jangkauan merchant dan penyebaran EDC. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan transaksi non tunai atau cashless transaction.