KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain didorong masuk pasar digital, pelaku UMKM juga diharapkan dapat mengembangkan pasar produknya hingga mancanegara. Salah satu pihak yang mendukung adanya ekspor produk UMKM ialah platform marketplace Shopee. Radityo Triatmojo, Head of Public Policy and Goverment Relations Shopee Indonesia menuturkan, saat ini sudah ada 20.000 UMKM Indonesia yang dibina di dalam kanal khusus Kreasi Nusantara. UMKM yang terkurasi tersebut didukung untuk memperluas jangkauan pasarnya melalui program ekspor ke Malaysia dan Singapura. "Untuk awalnya saat pilot project melibatkan 10 seller dan hanya ribuan produk saja tapi tahun ini sudah jadi 20.000 UMKM Indonesia itu masuk di pasar Singapura dan Malaysia dan produknya ini hingga jutaan," jelas Radityo saat webinar Shopee bersama UMKM pada Rabu (12/8).
Bantu 20.000 UMKM masuk pasar ekspor, Shopee ingin tambah negara tujuan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain didorong masuk pasar digital, pelaku UMKM juga diharapkan dapat mengembangkan pasar produknya hingga mancanegara. Salah satu pihak yang mendukung adanya ekspor produk UMKM ialah platform marketplace Shopee. Radityo Triatmojo, Head of Public Policy and Goverment Relations Shopee Indonesia menuturkan, saat ini sudah ada 20.000 UMKM Indonesia yang dibina di dalam kanal khusus Kreasi Nusantara. UMKM yang terkurasi tersebut didukung untuk memperluas jangkauan pasarnya melalui program ekspor ke Malaysia dan Singapura. "Untuk awalnya saat pilot project melibatkan 10 seller dan hanya ribuan produk saja tapi tahun ini sudah jadi 20.000 UMKM Indonesia itu masuk di pasar Singapura dan Malaysia dan produknya ini hingga jutaan," jelas Radityo saat webinar Shopee bersama UMKM pada Rabu (12/8).