KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lintasarta, perusahaan yang bergerak di bidang Information and Communications Technology (ICT) menghadirkan solusi telemedicine dan sistem informasi manajemen rumah sakit (SIMRS) untuk membantu rumah sakit melayani pasien dengan lebih mudah dan aman di masa new normal. Solusi Lintasarta telemedicine dan SIMRS diyakini mampu meminimalisir penyebaran Covid-19 dan meningkatkan pelayanan rumah sakit. Secara global, minat terhadap penerapan teknologi informasi untuk memberikan layanan kesehatan dari jarak jauh sudah muncul paling tidak sejak 2005, pada saat 192 anggota WHO (World Health Organization) mengadopsi resolusi tentang e-Health. Sejak saat itu berbagai inovasi dalam telemedicine terus berkembang. Di Indonesia, penyelenggaraan telemedicine sudah dimungkinkan dengan berlakunya Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 20 Tahun 2019.
Bantu layanan rumahsakit, Lintasarta sediakan telemedicine dan SIMRS
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lintasarta, perusahaan yang bergerak di bidang Information and Communications Technology (ICT) menghadirkan solusi telemedicine dan sistem informasi manajemen rumah sakit (SIMRS) untuk membantu rumah sakit melayani pasien dengan lebih mudah dan aman di masa new normal. Solusi Lintasarta telemedicine dan SIMRS diyakini mampu meminimalisir penyebaran Covid-19 dan meningkatkan pelayanan rumah sakit. Secara global, minat terhadap penerapan teknologi informasi untuk memberikan layanan kesehatan dari jarak jauh sudah muncul paling tidak sejak 2005, pada saat 192 anggota WHO (World Health Organization) mengadopsi resolusi tentang e-Health. Sejak saat itu berbagai inovasi dalam telemedicine terus berkembang. Di Indonesia, penyelenggaraan telemedicine sudah dimungkinkan dengan berlakunya Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 20 Tahun 2019.