Bantu Samarkan Kerutan di Dahi, Terapkan 6 Cara Ini!



MOMSMONEY.ID - Selain area mata, kerutan juga bisa muncul di dahi. Munculnya kerutan memberikan kesan wajah terlihat lebih tua.

Sebelum terlambat, Anda masih bisa mencegah bahkan menyamarkan kerutan di daerah dahi dengan benar selama di rumah.

Melansir dari natur-e.co.id, inilah cara menyamarkan kerutan di dahi yang bisa Anda lakukan! 


1. Durasi tidur yang cukup

Cara menyamarkan kerutan di dahi pertama adalah durasi tidur yang cukup. Tidur di malam hari memberikan waktu bagi kulit untuk memperbaiki sel-selnya.

Kurangnya jam tidur dapat menghambat regenerasi sel dan membuat kulit tampak lebih kusam, lingkaran gelap di bawah mata, hingga kulit kering di sekitar dahi yang memicu munculnya garis-garis halus.

2. Senam wajah

Anda bisa melakukan senam wajah sederhana di rumah agar membantu mengurangi kerutan di area dahi. Cukup berbaring telentang dan tempatkan tangan di dahi dengan ujung semua jari saling berhadapan. Gerakkan alis dan kelopak mata ke atas dan tahan selama 5 detik, rileks kembali dan ulangi.

3. Memakai kaca mata hitam

Memakai kaca mata hitam juga bisa menjadi cara menyamarkan kerutan di dahi. Menyipitkan mata di bawah sinar matahari akan memaksa otot-otot wajah di antara alis dan sekitar mata berkontraksi. Seiring waktu, garis halus dan kerutan bisa muncul di dahi.

Untungnya solusi terbaik justru akan melengkapi gaya berbusana Anda, yaitu dengan menggunakan kacamata hitam.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Serum Retinol agar Wajah Bebas Kerutan dan Bekas Jerawat, Cobain Yuk!

4. Mengatasi stres

Stres juga akan berpengaruh ke kondisi kulit wajah. Tanpa disadari stres akan menyebabkan alis dan kulit dahi berkontraksi juga berisiko memicu kerutan. Memang sulit untuk mengatasi semua penyebab stress, tapi coba kelola lebih baik dengan menjajal meditasi, aromaterapi, cukup tidur, dan rutin berolahraga.

5. Pola makan sehat

Cara menyamarkan kerutan di dahi berikutnya adalah mengatur pola makan sehat. Menikmati camilan yang tinggi gula memang enak, tapi bisa mempercepat penuaan dini pada kulit karena merusak kolagen dan menyebabkan kerutan pada kulit.

Perbaiki pola makan dan tingkatkan konsumsi makanan yang mengandung tinggi antioksidan seperti buah, sayur, dan kacang-kacangan.

6. Aplikasikan pelembab

Cara menyamarkan kerutan di dahi lainnya yaitu menggunakan pelembab. Kulit kering membuat garis halus dan kerutan tampak lebih menonjol. Mulai rutin merawat wajah dengan serangkaian produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Gunakan produk-produk skincare anti aging yang tepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana