Bantusaku Gandeng CBI Agar Penilaian Risiko Lebih Akurat dan Persetujuan Lebih Cepat



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bantusaku, sebuah aplikasi Pinjaman Online Kredit Cepat yang sudah terdaftar dan memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), telah menjalin kerja sama strategis dengan Credit Bureau Indonesia (CBI), sebuah perusahaan Lembaga Pengelola Informasi Perkreditan (LPIP) ternama di Indonesia.

Tujuan utama dari kolaborasi ini adalah untuk meningkatkan penilaian risiko kredit dengan maksud memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pengguna aplikasi Bantusaku.

Dalam rangka kerja sama ini, Bantusaku dapat memanfaatkan layanan dan solusi yang disediakan oleh Credit Bureau Indonesia (CBI) guna meningkatkan kualitas manajemen risiko perusahaan. Analisis penilaian risiko kredit yang cepat, stabil, dan terkini menjadi fokus utama, sehingga memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para peminjam.


Baca Juga: CBI Fokus pada Pemanfaatan Sumber Data Terstruktur untuk Industri Kredit

Head of IT Bantusaku, Hui Wang, menyambut baik kerjasama ini dengan antusias. Dalam keterangannya pada Selasa (5/12).

"Kami sangat senang dengan layanan dan produk yang diberikan oleh CBI sejak awal kami menggunakan layanan mereka. Solusi dari CBI membantu kami menganalisis skor kredit pengguna kami dan membantu kami mengkategorikan pengguna yang layak menerima pinjaman dari platform kami," ujarnya dalam keterangannya.

Kolaborasi ini membawa dampak positif yang signifikan bagi Bantusaku sebagai perusahaan Fintech Lending. Mampu melakukan penilaian risiko yang lebih akurat, menerapkan proses persetujuan yang lebih cepat, serta menyediakan layanan yang stabil dan dapat diandalkan, menjadi keuntungan yang dihasilkan dari kerjasama ini.

Seluruh kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan aspek keamanan data dan memastikan proses sesuai dengan standar CBI. CBI sendiri merupakan LPIP yang memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga: Tingkatkan Penilaian Risiko Kredit, Atome Jalin Kolaborasi dengan CBI

Secara keseluruhan, kerjasama ini mencerminkan komitmen Bantusaku dalam menjaga kepercayaan dan pengalaman pengguna sebagai prioritas utama. Dengan pendekatan inovatif ini, Bantusaku berambisi untuk memimpin dalam industri fintech di Indonesia dan memberikan solusi pinjaman yang lebih baik dan aman bagi masyarakat.

Anton Adiwibowo, Direktur Bisnis dan Layanan CBI, menyambut baik kolaborasi ini dengan antusiasme. 

"Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Bantusaku sebagai salah satu fintech peer-to-peer lending terkemuka di Indonesia. Komitmen CBI adalah memberikan layanan terbaik dalam upaya meningkatkan kualitas penilaian risiko kredit nasabah perusahaan, sehingga setiap member kami dapat terus bertumbuh dengan sehat dalam perannya mendukung inklusi keuangan di negara kita."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli