KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Segmen kendaraan sport utility vehicle (SUV) tampaknya masih berpeluang untuk berkembang. Sebab permintaan akan kendaraan tersebut masih meningkat. Apalagi ditunjang dengan inovasi fitur-fitur yang dimiliki. Menurut Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) setidaknya ada dua faktor pendorong penjualan di segmen tersebut. "Pertama, sesuai namanya, kendaraan ini diandalkan untuk segala kondisi dan medan, beberapa konsumen memang mencari fungsionalitasnya," ujar Franciscus kepada Kontan.co.id, Kamis (6/9).
Kedua, soal tren SUV yang memiliki tujuh bangku penumpang. Inovasi SUV ini menjadi daya tarik bagi pasar Indonesia yang mayoritas dikuasai segmen seven seater MPV. Selain itu, kata Franciscus, karakter SUV yang berpenampilan gagah dan banyak fitur kian diakrabi. "Bisa ikutin semua medan, baik jalan rusak maupun baik," terangnya.