KONTAN.CO.ID - TOKYO. Fast Retailing, perusahaan induk merek pakaian Uniqlo, menyebut tarif impor Amerika Serikat yang lebih tinggi akan berdampak signifikan pada operasional mereka di AS mulai akhir tahun ini. Untuk mengatasi hal tersebut, perusahaan ini berencana menaikkan harga produk. Kekhawatiran terhadap inflasi yang kembali meningkat dan perlambatan ekonomi akibat kebijakan tarif Presiden AS Donald Trump yang tidak konsisten telah memengaruhi minat belanja di AS dan pasar konsumen besar lainnya. Awal pekan ini, Trump menetapkan tenggat baru pada 1 Agustus untuk penerapan tarif resiprokal, yang akan memengaruhi hampir semua mitra dagang AS. "Tidak bisa dihindari bahwa kami akan terdampak signifikan mulai musim gugur dan musim dingin," kata Takeshi Okazaki, Direktur Keuangan Fast Retailing, dalam konferensi pers laporan keuangan kuartalan, dikutip Reuters.
Banyak Produk Diproduksi di Asia, Uniqlo Bakal Menaikkan Harga di Amerika Serikat
KONTAN.CO.ID - TOKYO. Fast Retailing, perusahaan induk merek pakaian Uniqlo, menyebut tarif impor Amerika Serikat yang lebih tinggi akan berdampak signifikan pada operasional mereka di AS mulai akhir tahun ini. Untuk mengatasi hal tersebut, perusahaan ini berencana menaikkan harga produk. Kekhawatiran terhadap inflasi yang kembali meningkat dan perlambatan ekonomi akibat kebijakan tarif Presiden AS Donald Trump yang tidak konsisten telah memengaruhi minat belanja di AS dan pasar konsumen besar lainnya. Awal pekan ini, Trump menetapkan tenggat baru pada 1 Agustus untuk penerapan tarif resiprokal, yang akan memengaruhi hampir semua mitra dagang AS. "Tidak bisa dihindari bahwa kami akan terdampak signifikan mulai musim gugur dan musim dingin," kata Takeshi Okazaki, Direktur Keuangan Fast Retailing, dalam konferensi pers laporan keuangan kuartalan, dikutip Reuters.
TAG: