KONTAN.CO.ID - JAKARTA Industri fast moving consumer goods (FMCG) diyakini masih akan terus tumbuh terlepas dari adanya pandemi Covid-19. Riset Kantar Indonesia, World Panel Division pun telah mengungkapkan bahwa ada beberapa produk FMCG yang diminati banyak penduduk Indonesia. Sebelumnya, Kantar Indonesia, Worldpanel Division merilis publikasi teranyar terkait Brand Footprint Indonesia 2021. Ini merupakan studi tahunan Kantar yang mengukur merek mana saja yang paling dipilih oleh konsumen. Adapun lima kategori produk FMCG yang paling banyak dipilih konsumen di Indonesia antara lain mie instan, biskuit, kopi instan, deterjen, dan penyedap rasa. Analis Philip Sekuritas Helen menilai, produk-produk FMCG terpopuler yang dipublikasikan Kantar Indonesia memang merepresentasikan bisnis FMCG yang masih cukup prospektif. Terlebih lagi, persentase jumlah konsumen yang membeli produk di kategori tersebut mencapai 95%.
Banyak produk yang populer, industri FMCG di Indonesia dinilai masih prospektif
KONTAN.CO.ID - JAKARTA Industri fast moving consumer goods (FMCG) diyakini masih akan terus tumbuh terlepas dari adanya pandemi Covid-19. Riset Kantar Indonesia, World Panel Division pun telah mengungkapkan bahwa ada beberapa produk FMCG yang diminati banyak penduduk Indonesia. Sebelumnya, Kantar Indonesia, Worldpanel Division merilis publikasi teranyar terkait Brand Footprint Indonesia 2021. Ini merupakan studi tahunan Kantar yang mengukur merek mana saja yang paling dipilih oleh konsumen. Adapun lima kategori produk FMCG yang paling banyak dipilih konsumen di Indonesia antara lain mie instan, biskuit, kopi instan, deterjen, dan penyedap rasa. Analis Philip Sekuritas Helen menilai, produk-produk FMCG terpopuler yang dipublikasikan Kantar Indonesia memang merepresentasikan bisnis FMCG yang masih cukup prospektif. Terlebih lagi, persentase jumlah konsumen yang membeli produk di kategori tersebut mencapai 95%.