MOMSMONEY.ID - Industri teknologi kian berkembang pesat. Melihat hal itu, BAT Group mengadakan kompetisi bisnis berskala global. Tahun ini, kompetisi Battle of Mind membawa tema besar
Wellbeing & Stimulation. Dengan tema baru ini, para peserta ditantang untuk memberikan ide terbaik mereka dalam dua kategori, yakni Revolusi Produk dan Kecerdasan Buatan (AI). Setelah melalui beberapa tahapan seleksi dan penjurian, BAT Indonesia mengumumkan pemenang Battle of Minds 2024, sebuah kompetisi bisnis tahunan berskala global yang diinisiasi oleh BAT Group.
Tahun ini, Tim Reviva yang mengusung produk minuman jelly dari tepache berhasil keluar sebagai pemenang utama dan berhak membawa pulang hadiah senilai Rp 40 juta. Selain itu, Tim Reviva yang beranggotakan Annisa Belvanugraha dan Daffa Zidan, juga akan mewakili Indonesia pada kompetisi yang sama di tingkat regional Asia Pasifik. Tim Reviva berhasil mengalahkan 70 kelompok inovator muda lainnya dengan membawa produk unggulan Reviva Tepache Jelly Drink.
Baca Juga: Indibiz Berikan Solusi Digital untuk Mendorong Kreativitas Wirausaha Muda Minuman fermentasi yang berbahan dasar utama kulit nanas tersebut memiliki berbagai kandungan gizi dan menawarkan beberapa pilihan varian. Di antaranya untuk membantu konsumen memiliki kualitas tidur yang lebih baik, meningkatkan energi, dan membantu menjaga berat badan ideal, selaras dengan tema
Wellbeing & Stimulation tahun ini. Keluar sebagai juara kedua adalah Tim Rolic dari Makassar dengan produk
essential oil dan juara ketiga dimenangkan oleh Tim Elevate dengan produk
jelly stick. Dalam kategori Revolusi Produk, para peserta harus memberikan konsep produk inovatif yang dapat meningkatkan kualitas kehidupan sehari-hari (
wellbeing). Sementara dalam kategori AI, peserta ditantang untuk menciptakan suatu teknologi yang dapat membantu sebuah perusahaan dalam menganalisa preferensi konsumen atas suatu produk.
Baca Juga: 6 Peralatan Ini Wajib Disiapkan Sebelum Mulai Bisnis Online Shop Dalam kompetisi di tingkat Asia Pasifik, Tim Reviva akan berhadapan dengan perwakilan dari berbagai negara, termasuk Vietnam, Malaysia, Papua New Guinea, dan Fiji. Para pemenang dari tingkat Asia Pasifik akan berkompetisi dalam tingkat global untuk memperebutkan hadiah pendanaan modal senilai 50.000 Pondsterling atau sekitar Rp 1 miliar. William Lumentut, Presiden Direktur BAT Indonesia, mengaku senang dengan penyelenggaraan kompetisi ini. Dengan tema
Wellbeing dan Stimulation tahun ini, dia melihat begitu banyak ide menarik dan inovatif yang diusung oleh para peserta.
"Saya terkesan bagaimana para peserta turut membantu menjawab berbagai tantangan industri, menciptakan produk yang dibutuhkan dan dicintai oleh konsumen, serta menciptakan bisnis yang berorientasi pada keberlanjutan," katanya. "Kami berharap kompetisi ini menjadi wadah bagi generasi muda Indonesia untuk menjadi agen perubahan dan menciptakan kontribusi nyata pada pengembangan inovasi industri, pemberdayaan masyarakat dan pelestarian lingkungan," ujar dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Jane Aprilyani