KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toba Bara Sejahtra Tbk (TOBA) mencatatkan kinerja yang ciamik sepanjang tahun lalu. Sektor batubara masih menyumbang pendapatan terbesar. Sebelumnya, TOBA menargetkan produksi batubara sebesar 6 juta ton pada tahun ini. Target ini kurang lebih sama dengan target tahun 2018. Sekretaris Toba Bara Sejahtra, Elizabeth Novi Sagita Aruan menyampaikan, pada tahun ini pihaknya masih fokus dalam menjalankan bisnis batubara. Emiten berkode saham TOBA ini mempunyai luas konsensi seluas 7.087 hektare dengan cadangan batubara berdasarkan JORC 2018 sebanyak 63,9 juta metrik ton. Sedangkan rata-rata produksi tahunan TOBA sebanyak 4 juta ton hingga 8 juta ton batubara per tahun. Asal tahu saja, batubara TOBA memiliki kalori 5.200 hingga 5.700 kkal/kg dan sebagian besar dijual ke pasar luar negeri. TOBA memasarkan batubara ke beberapa negara seperti Malaysia, Korea, Thailand, Tiongkok, India, dan Taiwan. Manajemen TOBA memproyeksikan, pasar ASEAN masih berperan penting sebagai tujuan pemasaran batubara mereka.
Batubara dan listrik tetap jadi fokus bisnis Toba Bara (TOBA) di 2019
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toba Bara Sejahtra Tbk (TOBA) mencatatkan kinerja yang ciamik sepanjang tahun lalu. Sektor batubara masih menyumbang pendapatan terbesar. Sebelumnya, TOBA menargetkan produksi batubara sebesar 6 juta ton pada tahun ini. Target ini kurang lebih sama dengan target tahun 2018. Sekretaris Toba Bara Sejahtra, Elizabeth Novi Sagita Aruan menyampaikan, pada tahun ini pihaknya masih fokus dalam menjalankan bisnis batubara. Emiten berkode saham TOBA ini mempunyai luas konsensi seluas 7.087 hektare dengan cadangan batubara berdasarkan JORC 2018 sebanyak 63,9 juta metrik ton. Sedangkan rata-rata produksi tahunan TOBA sebanyak 4 juta ton hingga 8 juta ton batubara per tahun. Asal tahu saja, batubara TOBA memiliki kalori 5.200 hingga 5.700 kkal/kg dan sebagian besar dijual ke pasar luar negeri. TOBA memasarkan batubara ke beberapa negara seperti Malaysia, Korea, Thailand, Tiongkok, India, dan Taiwan. Manajemen TOBA memproyeksikan, pasar ASEAN masih berperan penting sebagai tujuan pemasaran batubara mereka.