JAKARTA. Bisnis wisata yang masih tumbuh positif membuat PT Bayu Buana Tbk (BAYU) makin serius menggenjot kontribusi dari bisnis ini. Pranowo Gumulia, Presiden Direktur PT Bayu Buana Tbk, memasang target kontribusi pendapatan dari bisnis tur pariwisata dan non tur bisa menyumbang sekitar 40% dari total pendapatan perusahaan di tahun ini. Sedangkan sisanya, 60%, dari penjualan tiket. Tahun lalu, kontribusi bisnis tur dan non tur masih 30%. Adapun penjualan tiket mencapai 70%. Untuk mengejar target ini, Bayu Buana biasanya bakal menggelar pameran wisata rata-rata sebanyak tiga kali dalam satu tahun, yaitu pameran wisata liburan panjang, liburan Lebaran, dan liburan tahun baru. Pameran pun bakal berlangsung di pusat belanja. Tujuannya adalah untuk mendekatkan diri ke para konsumen.
Bayu Buana fokus di bisnis pariwisata
JAKARTA. Bisnis wisata yang masih tumbuh positif membuat PT Bayu Buana Tbk (BAYU) makin serius menggenjot kontribusi dari bisnis ini. Pranowo Gumulia, Presiden Direktur PT Bayu Buana Tbk, memasang target kontribusi pendapatan dari bisnis tur pariwisata dan non tur bisa menyumbang sekitar 40% dari total pendapatan perusahaan di tahun ini. Sedangkan sisanya, 60%, dari penjualan tiket. Tahun lalu, kontribusi bisnis tur dan non tur masih 30%. Adapun penjualan tiket mencapai 70%. Untuk mengejar target ini, Bayu Buana biasanya bakal menggelar pameran wisata rata-rata sebanyak tiga kali dalam satu tahun, yaitu pameran wisata liburan panjang, liburan Lebaran, dan liburan tahun baru. Pameran pun bakal berlangsung di pusat belanja. Tujuannya adalah untuk mendekatkan diri ke para konsumen.