BBSS Siap Menjajaki Peluang Kerja Sama dengan Perusahaan Korea Selatan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Benowo Sukses Sejahtera Tbk (BBSS) swap menjajaki potensi kerja sama dengan investor Korea Selatan yang ingin masuk menanamkan modal Indonesia. 

Hal itu disampaikan Felix Soesanto, Presiden Direktur BBSS, setelah ikut menghadiri  Forum Korea - Indonesia Business Roundtable yang digelar pada  20 Oktober lalu. Forum tersebut digelar untuk meningkatkan kerja sama dalam rangka memperkuat hubungan antar Indonesia dan Korea Selatan. 

Korea - Indonesia Business Roundtable dihadiri Wali Kota Gyeongsan Jo Hyun Il, Ketua Kamar Dagang dan Industri Kota Gyeongsan An Tae Young, serta sejumlah pengusaha Korea yang telah melakukan investasi di Indonesia. 


Forum itu merupakan bagian dari pertemuan terbatas yang dilakukan Perdana Menteri Korea Selatan, Han Duck Soo, Ketua DPD RI Sultan Baktiar Najamudin,  Sekretaris Kementerian Investasi/BKPM  Heldy Satrya Putera serta sejumlah pengusaha Korea.

Baca Juga: Kebutuhan Mesin Cuci Komersial Terus Meningkat, Foggia Perkenalkan Produk Baru

Sejumlah pengusaha Korea Selatan yang turut mendampingi Perdana Menteri Korea Selatan tersebut menyampaikan komitmen untuk terus meningkatkan investasinya di Indonesia di bidang perdagangan, logistik, transisi energi maupun teknologi.

“Saya berharap Perdana Menteri Korea Selatan bisa membantu untuk lebih memperkuat dan memperdalam kerja sama industri, perdagangan, dan juga di bidang transisi energi antara Indonesia dan Korea,” kata Felix dalam keterangan resminya dikutip Sabtu (26/10).

Dari pertemuan tersebut, ungkap Felix, sudah ada beberapa kesepakatan untuk ditindaklanjuti dalam pembahasan perjanjian kerjasama. 

Sebagai pengusaha,  lanjutnya, BBSS berharap pertemuan tersebut dapat mendorong dan meningkatkan investasi pengusaha korea di Indonesia. Selain investasi di sektor infrastruktur juga banyak potensi kerjasama di sektor-sektor lainnya yang bisa kita kolaborasikan. 

Baca Juga: Maskapai Internasional Ini Operasikan Rute Baru Incheon-Batam

Sebagai informasi,  investasi Korea di Indonesia terus meningkat dan menjadikan Korsel sebagai sumber investasi asing terbesar ke-7 di Indonesia, dengan nilai investasi tahun 2021 mencapai US$1,6 miliar. Pada 2022 menjadi US$2,3 miliar, dan hingga semester I tahun 2023 mencapai US$1,29 miliar.

Hngga saat ini, terdapat sekitar 2000 perusahaan asal Korea Selatan yang telah menanamkan investasinya di Indonesia di berbagai sektor industri. 

Selanjutnya: Cara Daftar Akun GoPay untuk Pemula dan Panduan Verifikasinya

Menarik Dibaca: Konsumsi 5 Jenis Makanan Sehat Rendah Kalori Ini saat Diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk