BCA akan jadikan chat banking VIRA semakin pintar di 2019



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berencana membuat Virtual Assistant Chat Banking BCA (VIRA) lebih 'pintar' lagi di tahun depan. VIRA bertujuan untuk memudahkan para nasabah mengetahui informasi perbankan secara online.

VIRA yang baru berusia dua tahun dibuat dengan menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Inovasi yang ingin dikembangkan BCA nantinya adalah VIRA mampu menjawab semua pertanyaan bahkan keluhan dari nasabah.

"Karena kita kan lahir duluan ya jadi harusnya lebih pintar duluan," tutur Executive Vice President Center of Digital BCA, Wani Sabu saat acara Media Briefing Contact Center Award 2018 di Jakarta, Jumat (21/12).

Sekedar informasi VIRA berisi info - info mengenai promo yang akan atau sedang berjalan di BCA, info kurs, lokasi ATM, dan daftar online. Perihal transaksi dan perbankan VIRA mencakup cek saldo, cek mutasi rekening, info kartu kredit dan administrasi.

Fitur ini dapat digunakan dengan mendaftarakan nomor ponsel ke ATM BCA, dan dapat digunakan di aplikasi Line, Facebook Messenger.

Selain akan mengembangkan VIRA, BCA tahun depan juga membuat inovasi dari sentra pelayanan digital dengan aplikasi Whatsapp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia