BCA akan kembangkan fitur layanan Halo BCA WhatsApp



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan layanan kepada nasabahnya di tengah perkembangan digital. Bank ini akan akan melanjutkan pengembangan fitur-fitur digital tahun ini. Salah satu yang akan dikembangkan adalah layanan halo BCA berbasis chat WhatsApp.

Sejak dirilis pada tahun 2019, layanan WhatsApp hanya bisa digunakan untuk mendapatkan informasi saja. Nantinya, layanan ini juga akan dikembangkan bisa melayani pengaduan nasabah.

Baca Juga: BCA akan merger Rabobank dengan BCA Syariah?


"Kalau sekarang WA ini hanya bisa dapatkan informasi. Nanti akan dikembangkan, ada cara tertentu agar kami bisa melayani pengaduan financial lewat WA," kata Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu di Jakarta, Kamis (20/2).

Layanan tersebut tidak hanya memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mendapatkan informasi dari BCA tetapi juga menghemat anggaran sentra digital bank. Pasalnya, nasabah yang menghubungi halo BCA lewat telpon maka biasanya layanan telepon tersebut ditanggung oleh bank.

Inovasi layanan digital terbaru yang sudah dirilis BCA adalah pembukaan rekening secara digital lewat mobile banking. Wani bilang, sejak diluncurkan pada Juni 2019, pembukaan rekening baru di BCA lewat layanan tersebut telah mencapai 500.000.

Layanan pembukaan rekening digital tersebut memberikan kemudahan bagi calon nasabah sehingga tidak perlu lagi buang-buang waktu datang ke kantor cabang BCA hanya sekedar membuka rekening. 

Baca Juga: Weekend, sila manfaatkan promo kartu kredit BCA khusus food & beverages!

Tahun ini, BCA menargetkan pembukaan rekening lewat layanan ini bisa lebih tinggi dari capaian tahun 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi