KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk cepat membaca pergeseran perubahan perilaku nasabah yang semakin digital. Bank dengan sandi saham BBCA ini telah menyiapkan satu layanan digital banking untuk seluruh kebutuhan atau SuperApp. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan BCA telah memiliki layanan mobile banking atau BCA Mobile dan internet banking atau KlikBCA. Dalam memberikan layanan SuperApp, Jahja bilang tengah mengupayakan agar layanan KlikBCA bisa diintegrasikan ke dalam layanan BCA Mobile. “Kedua, pada era digital ini, ekosistem digital itu penting. Sehingga bank tetap mengurusi funding, lending, dan payment. Tidak ada income lain yang kita dapatkan dari merchant. Namun kita merasa penting edukasi nasabah agar menempatkan jualannya di platform e-commerce. Nah ecommerce ini bisa mendapatkan platform di BCA,” ujar Jahja dalam konferensi pers, Kamis (22/4).
Ia menambahkan, menghadirkan e-commerce ke dalam ekosistem BCA akan membutuhkan waktu yang relatif lama karena butuh persiapan yang cukup pelik. Ia menyebut akan mencoba satu per satu platform e-commerce untuk dihadirkan dalam aplikasi BCA. Baca Juga: Ditopang sektor korporasi, BCA salurkan kredit Rp 586,8 triliun hingga Maret 2021 “Sehingga, kita punya suatu aplikasi, yang tidak hanya untuk payment, tapi juga untuk tempat bagi e-commerce berjualan, yang notabene kita dorong nasabah kita untuk berjualan di e-commerce tersebut. Ini adalah tugas yang tidak gampang, ada proses edukasinya,” jelas Jahja.