BCA berikan kredit time loan non revolving Rp 4 triliun ke Bank BJB



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BPD Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) mengumumkan telah menerima kredit sebesar Rp 4 triliun dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Kredit ini berjenis time loan non revolving.

Suartini, Direktur Konsumer dan Ritel Bank BJB mengatakan pemberian kredit ini dilakukan pada 29 Maret 2018 lalu. "Fasilitas kredit ini tidak dijamin oleh harta kekayaan perusahaan dan entitas anak," kata Suartini dalam keterbukaan ke Bursa Efek Indonesia, Selasa (3/4).

Pinjaman dari BCA ini akan digunakan Bank BJB untuk penambahan modal kerja penyaluran kredit dan pemenuhan likuiditas sebagaimana izin yang dimiliki penerima dana.

Dengan adanya pinjaman BCA ini, akan menambah utang Bank BJB dalam bentuk kredit sebesar Rp 4 triliun. Transaksi ini tidak akan mempengaruhi keadaan keuangan bank secara materil.

Nilai kredit ini, lebih dari 20% dari total ekuitas bank berdasarkan laporan keuangan akhir 2017. Namun ini dikecualikan dari transaksi material karena transaksi ini merupakan kegiatan usaha bank sesuai dengan anggaran dasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi