BCA Bersama Bahana TCW Hadirkan Reksa Dana BIPA35, Perluas Ragam Pilihan Investasi



KONTAN.CO.ID -  PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan PT Bahana TCW Investment Management (“Bahana TCW”) meluncurkan produk Reksa Dana Bahana Indeks BIPA 35 (BIPA35). Penerbitan produk Reksa Dana terbaru ini menandai komitmen BCA untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berinvestasi.

Produk Reksa Dana BIPA35 akan menjadi Reksa Dana Indeks Pendapatan Tetap pertama di BCA. Produk ini menggunakan pendekatan pasif dengan melakukan replikasi indeks kinerja tolok ukur Indeks Kustom Bahana 35. Dengan alokasi investasi sebesar 80%-100% dalam instrumen pendapatan tetap yang terdaftar pada indeks acuan dan maksimal 20% dari NAV diinvestasikan dalam instrumen pasar uang atau setara kas, BIPA35 cocok bagi investor yang memiliki profil risiko konservatif hingga agresif dan jangka waktu investasi menengah sekitar 3-5 tahun.

Direktur BCA Haryanto T. Budiman menyampaikan, “Melalui kehadiran produk Reksa Dana BIPA35, BCA berupaya menawarkan alternatif produk investasi yang dapat membantu para investor untuk mencapai tujuan keuangan yang diinginkan. Kami melihat bahwa minat investasi nasabah BCA yang cukup tinggi pada Reksa Dana Pendapatan Tetap di mana hingga September 2024 secara YoY, produk Reksa Dana Pendapatan Tetap adalah investasi yang paling diminati nasabah setelah produk Reksa Dana Pasar Uang.


Oleh karena itu, kami secara konsisten memperkaya portofolio produk investasi unggulan, kali ini dengan Reksa Dana Pendapatan Tetap yang dirancang untuk mirroring dengan kinerja indeks tolok ukurnya, agar dapat memenuhi beragam kebutuhan dan aspirasi investasi para nasabah kami.”

Direktur Pemasaran Bahana TCW, Danica Adhitama menyampaikan, “Kami sangat antusias untuk menghadirkan produk investasi Reksa Dana Indeks Pendapatan Tetap BIPA35 bersama BCA. Setiap obligasi dalam indeks ini beredar di pasar dengan nilai lebih dari Rp10 triliun, sehingga mendukung likuiditas yang tinggi.

Setiap bulan kami melakukan analisa dan pengukuran mendalam untuk memastikan ke-35 obligasi di dalam indeks ini agar tetap dapat memberikan potensi investasi yang optimal. Kami optimistis bahwa kolaborasi dengan BCA sebagai APERD (Agen Penjual Efek Reksa Dana) BIPA35 di pasar, membantu lebih banyak investor mencapai tujuan finansial mereka.”

Untuk nasabah yang ingin membeli produk Reksa Dana terbaru ini dapat mengaksesnya melalui fitur Welma di aplikasi myBCA mulai dari Rp10.000, serta di kantor cabang BCA yang melayani transaksi Reksa Dana. Dalam rangka memeriahkan acara pembukaan masa penawaran ini, nasabah dapat menikmati promo khusus berupa cashback Reksa Dana BIPA35 senilai Rp150.000 tiap pembelian nett Rp50 juta dengan maksimum cashback Rp7,5 juta berupa unit penyertaan.

BCA juga telah melakukan inovasi pada aplikasi myBCA yang memberikan kemudahan solusi perbankan serta investasi dalam satu aplikasi. Melalui fitur Welma pada aplikasi myBCA, nasabah bisa mendapatkan beragam kemudahan investasi seperti jual-beli produk investasi Reksa Dana, Obligasi & SBN, membandingkan produk, mengelola portofolio investasi, akses market update, edukasi seputar investasi, notifikasi produk investasi jatuh tempo serta berbagai promo investasi yang menarik.

Baca Juga: BCA Luncurkan Fitur Multi Settlement, Pencairan Dana QRIS Bisa 4 Kali Sehari

Selanjutnya: BCA Luncurkan Fitur Multi Settlement, Pencairan Dana QRIS Bisa 4 Kali Sehari

Menarik Dibaca: Inilah Lirik Lagu Diet Pepsi Addison Rae dan Terjemahannya, Lengkap!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
TAG: