JAKARTA. Kehilangan kerjasama dengan Carrefour pertengahan Juni lalu sempat memukul bisnis kartu kredit Bank Central Asia (BCA). Ketika itu jumlah pemilik kartu menyusut dari 2,1 juta menjadi 1,8 juta orang. Tapi, masa-masa sulit itu cepat berlalu. Bank yang terafiliasi Grup Djarum ini hanya membutuhkan waktu tiga bulan untuk mengembalikan kembali dominasinya di bisnis ini. Hingga September 2011, jumlah kartu kredit BCA meningkat lagi menjadi 1,9 juta kartu dan diharapkan menembus 2,05 juta kartu pada akhir tahun nanti. Senior General Manager Kartu Kredit Bank BCA Santoso mengatakan, dalam meningkatkan bisnis kartu kredit, pihaknya gencar mempromosikan kartu kredit BCA sebagai alat transaksi perjalanan. "Kami membidik masyarakat kelas menengah. Mereka ini memiliki kebiasaan berlibur dengan transaksi menggunakan kartu," ujar Santoso.
BCA dan BRI genjot bisnis kartu kredit
JAKARTA. Kehilangan kerjasama dengan Carrefour pertengahan Juni lalu sempat memukul bisnis kartu kredit Bank Central Asia (BCA). Ketika itu jumlah pemilik kartu menyusut dari 2,1 juta menjadi 1,8 juta orang. Tapi, masa-masa sulit itu cepat berlalu. Bank yang terafiliasi Grup Djarum ini hanya membutuhkan waktu tiga bulan untuk mengembalikan kembali dominasinya di bisnis ini. Hingga September 2011, jumlah kartu kredit BCA meningkat lagi menjadi 1,9 juta kartu dan diharapkan menembus 2,05 juta kartu pada akhir tahun nanti. Senior General Manager Kartu Kredit Bank BCA Santoso mengatakan, dalam meningkatkan bisnis kartu kredit, pihaknya gencar mempromosikan kartu kredit BCA sebagai alat transaksi perjalanan. "Kami membidik masyarakat kelas menengah. Mereka ini memiliki kebiasaan berlibur dengan transaksi menggunakan kartu," ujar Santoso.