KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Digital BCA (BCA Digital) resmi menandatangani perjanjian kerja sama dengan maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia. Melalui kerja sama ini, BCA Digital dan Garuda Indonesia akan meluncurkan kartu debit
co-branding pada tahun 2024. Kerja sama ini menjadi wujud komitmen kedua perusahaan dalam menyediakan layanan berkualitas tinggi. Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan di kantor BCA Digital oleh Lanny Budiati selaku Direktur Utama BCA Digital dan Irfan Setiaputra selaku Direktur Utama Garuda Indonesia. Kolaborasi ini menghadirkan inovasi kartu debit
co-branding maskapai penerbangan utama Indonesia dengan
branchless digital bank, yang mendukung kemudahan dan kenyamanan nasabah khususnya untuk kebutuhan
travelling menggunakan layanan penerbangan.
Lanny Budiati, Direktur Utama BCA Digital mengatakan, sebanyak 90% nasabah blu adalah Millenial dan Gen Z yang sangat suka
traveling. Melalui kartu debit
co-branding ini, pihaknya ingin memberi
benefit tambahan bagi para nasabah sobatblu saat bepergian.
Baca Juga: Citi Indonesia Tunjuk Edwin Pribadi Jadi Head of Citi Commercial Bank (CCB) Lanny menyebut, kartu ini akan menjadi kartu debit ke dua dari BCA Digital. Kolaborasi ini menambah semangat kami untuk terus menghadirkan inovasi-inovasi yang relevan dan solutif, "Ini sekaligus memperluas ekosistem digital kami guna memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berbagai kebutuhan finansial para nasabah," kata Lanny, Senin (20/5). Bagi nasabah yang ingin mendapatkan kartu debit
co-branding ini, nasabah cukup
apply melalui aplikasi blu tanpa harus antri di cabang. Nasabah juga akan sekaligus terdaftar menjadi member GarudaMiles. Dengan begitu, nasabah dapat langsung menggunakan kartu debit
co-branding ini untuk bertransaksi dan mendapatkan berbagai keuntungan seperti program perolehan
mileage khusus dari BCA Digital, serta layanan premium dari Garuda Indonesia. "Kami juga menyambut para
existing member GarudaMiles untuk membuka rekening blu dan
apply kartu debit
co-branding ini," kata Lanny Kartu yang ditargetkan untuk diluncurkan pada kuartal terakhir 2024 ini akan dibuat dari PVC hasil daur ulang, guna mendukung kelestarian lingkungan sebagai bagian komitmen kedua perusahaan terhadap
environmental sustainability atau keberlanjutan lingkungan. Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa kerjasama
co-branding ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk memberikan
added value bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanan bersama Garuda Indonesia melalui penggunaan aplikasi blu by BCA Digital. “Pergeseran
behavior masyarakat tersebut tentunya menjadi peluang yang harus kita respons dengan kesiapan dan kesigapan untuk beradaptasi, serta menghasilkan inovasi produk/layanan yang kami optimalkan melalui kerjasama dengan mitra strategis, BCA Digital,” papar Irfan.
Baca Juga: Sejumlah Perbankan Optimistis Penyaluran Kredit ke Sektor Smelter Semakin Ngegas Irfan melanjutkan Kolaborasi bersama BCA Digital ini diharapkan tidak hanya akan dapat meningkatkan
service value bagi pengguna jasa kedua perusahaan namun kolaborasi ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan pangsa pasarnya khususnya generasi Z dan millennial yang merupakan mayoritas pengguna BCA Digital. Dengan demikian, kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi nasabah dan pelanggan kedua perusahaan, serta turut menghadirkan terobosan baru dalam industri finansial dan penerbangan di Indonesia. Komitmen tersebut sejalan dengan visi kedua perusahaan yang akan terus memberikan layanan berkualitas dan inovatif bagi para nasabah, sambil tetap memperhatikan keberlanjutan lingkungan dan pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Tendi Mahadi