KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Digital BCA (BCA Digital) meluncurkan produk terbaru, bluAccount for Teens yang merupakan akun rekening untuk calon nasabah anak berusia antara 12 tahun hingga 17 tahun dan belum memiliki e-KTP. Produk terbaru ini diluncurkan sekaligus bertepatan dengan ulang tahun blu by BCA Digital ke-3 tahun dan diharapkan dapat menjadi solusi keuangan yang inklusif bagi masyarakat Indonesia, khususnya para remaja. Edwin Tirta, Head of Digital Business BCA Digital, menyatakan, bluAccount for Teens hadir dengan tujuan untuk membantu remaja Indonesia dalam mengelola keuangan mereka sejak dini. Dengan fitur-fitur yang user-friendly dan edukatif, kami berharap blu dapat menjadi teman setia dalam perjalanan finansial mereka.
"Kami percaya bluAccount for Teens dapat memberikan dukungan yang konsisten dan bermanfaat bagi generasi muda juga sebagai pendamping untuk mencapai kedewasaan finansial mereka,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (19/7).
Baca Juga: Bank Digital Diminati Gen Z, Survei Populix Beberkan Beberapa Penyebabnya Pentingnya literasi keuangan yang perlu diajarkan sejak dini, peningkatan inklusi keuangan bagi remaja juga tetap perlu untuk ditingkatkan. Berdasarkan Laporan Youth Finsights 2.0 tahun 2022, para remaja dan generasi muda lebih memilih produk dan layanan dengan mempertimbangkan kemudahan akses, fleksibilitas, user-friendly, dan keterjangkauan Oleh karena itu, BCA Digital menilai kebutuhan ini menjadi penting dan perlu disediakan oleh setiap instansi keuangan untuk mendorong peningkatan inklusi keuangan bagi para remaja dan generasi muda di Indonesia. Melalui bluAccount for Teens, nasabah yang masih remaja dapat menikmati berbagai fitur yang tersedia pada aplikasi blu, seperti bluSaving, bluGether, dan bluDeposit, yang dirancang untuk memudahkan mereka dalam menabung, berkolaborasi dalam pengelolaan dana, dan menempatkan dana dengan cara yang aman dan efisien. Menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah remaja, beberapa fitur seperti bluBisnis yang mendukung usaha kecil, bluInvest untuk investasi, bluInsurance yang menawarkan perlindungan asuransi, dan bluExtracash sebagai solusi pinjaman, kita batasi untuk pengguna bluAccount for Teens sampai dengan mereka memasuki usia yang cukup. Selain itu, orang tua juga berperan dalam memberikan persetujuan pembukaan rekening anak mereka, serta dapat memantau aktivitas keuangan mereka melalui notifikasi atau Haloblu. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kontrol yang lebih baik guna memastikan anak-anak mengelola keuangan dengan bijak dan bertanggung jawab. Tersedia di blu versi 1.53, bluAccount for Teens memberikan fleksibilitas kepada nasabah remaja untuk melakukan transaksi perbankan sehari-hari seperti transfer, pembayaran agihan, dan pembelian pulsa. Proses pendaftaran bluAccount for Teens dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi blu, dengan menyertakan Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak (KIA) atau Akta Kelahiran. Selain peluncuran produk terbaru bluAccount for Teens, BCA Digital juga menyediakan beragam promosi dalam rangka peringatan ke-3 peluncuran aplikasi blu di bulan Juli 2024. Albert Kurniawan, Head of Growth & Acquisition BCA Digital, mengatakan, dalam rangka memperingati ulang tahun ke-3, blu by BCA Digital mengadakan serangkaian kegiatan menarik dan promo spesial yang ditujukan bagi seluruh nasabah, termasuk para remaja di Indonesia, sebagai pendamping untuk mencapai kedewasaan finansial.
Promo ini meliputi pembelian tiket MRT di aplikasi MyMRTJ seharga Rp3, Cashback 33% hingga Rp 33rb untuk pembelian Kopi Kenangan, dan promo lainnya untuk transaksi dengan blu di Blibli, Telkomsel, IM3, GrabFood, GrabMart, FamilyMart, Astro, Segari, Sayurbox, Moduit, EmasKITA, FUNDtastic, CGV, tiket.com, hingga promo pembayaran tagihan PBB dan PLN, dan masih banyak lagi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Khomarul Hidayat