BCA Life Catat Investasi Saham Tumbuh Paling Pesat pada Agustus 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa BCA Life (BCA Life) menyampaikan bahwa kinerja investasi di instrumen investasi dengan underlying ekuitas atau saham tumbuh paling pesat selama Agustus 2024. 

“Aset investasi tersebut mencatatkan pertumbuhan kinerja lebih dari 5% selama bulan Agustus 2024,” kata CEO & President Director BCA Life Christine Setyabudhi kepada Kontan.co.id, Jumat (13/9). 

Christine mengatakan, BCA Life memiliki eksposur pada instrumen investasi berbasis ekuitas, sehingga kenaikan harga saham yang terjadi sepanjang Agustus 2024 lalu, memiliki dampak yang sangat positif dan mendorong kinerja investasi BCA Life tumbuh pesat.  


Baca Juga: Catat Tanggal dan Promonya! BCA Expo Special HUT Kemerdekaan Bakal Digelar Lagi

Sebagai informasi, instrumen saham menjadi portofolio dengan kinerja paling moncer sepanjang Agustus 2024. Hal ini tercermin dari kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang naik 5,72% secara bulanan (MoM).

Kendati begitu, Christine menyebutkan, hingga saat ini portofolio investasi BCA Life mayoritas didominasi oleh instrumen pendapatan tetap, yang terdiri dari obligasi pemerintah serta obligasi korporasi. 

Selain obligasi, BCA Life juga memiliki instrumen reksadana dengan underlying saham serta obligasi, dengan porsi yang terbatas. 

“Untuk menjaga tingkat likuiditas perusahaan, BCA Life juga mengalokasikan sebagian portofolio investasi pada instrumen jangka pendek pasar uang," ungkapnya. 

Baca Juga: Kinerja Saham dan Obligasi Naik pada Agustus, Investasi Asuransi Jiwa Ikut terkerek

Adapun total alokasi investasi pada instrumen obligasi mencapai 80% dari total asset investasi BCA Life, dengan porsi obligasi pemerintah sebesar 56% dan obligasi korporasi sebesar 24%.

Sementara sisanya terdiri dari instrumen pasar uang serta reksadana.

Dengan demikian, dia mengatakan bahwa BCA Life yakin kinerja investasi yang diperoleh akan terus berkembang secara positif, di tengah optimisme terhadap pertumbuhan kinerja pasar obligasi dan saham.

Baca Juga: BCA Bakal Menggelar BCA Expo Special HUT Kemerdekaan, Ini Tanggal dan Jenis Promonya

Menurut dia, melalui proses manajemen risiko yang dilaksanakan untuk mengelola asset investasi secara prudent dan diversifikasi portfolio asset investasi yang dilakukan, BCA Life percaya secara konsisten akan terus memperoleh hasil investasi yang memuaskan serta mencapai target yang telah ditetapkan.

Selanjutnya: Saham GOTO Melesat di Tengah Komitmen Jangka Panjang Alibaba

Menarik Dibaca: Fitur VoiceX dari Yellow.ai Bikin Kualitas Suara dengan AI Lebih Real Time

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli