KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Halo BCA, sentra layanan digital PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan meluncurkan layanan berbasis chat WhatsApp pada 2019. Rencananya, layanan ini akan diresmikan bertepatan dengan ulang tahun BCA pada Februari tahun depan. Peluncuran ini adalah salah satu langkah BCA untuk mencapai target layanan digital via media sosial sebesar 50%. Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu mengatakan, porsi layanan digital berbasis media sosial baru mencapai 20% dan telepon masih mendominasi sebesar 80%. Menurut Wani, pergeseran layanan telepon ke media sosial dapat menghemat anggaran sentra layanan digital hingga 50% atau Rp 8 miliar. Penyebabnya, selama ini layanan telepon terutama yang interlokal cukup memakan biaya BCA. “Misalnya interlokal dari Surabaya ke Jakarta, itu biaya interlokalnya ditanggung BCA," kata dia di Jakarta, Jumat (21/12).
BCA luncurkan Halo BCA versi WhatsApp pada Februari 2019
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Halo BCA, sentra layanan digital PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan meluncurkan layanan berbasis chat WhatsApp pada 2019. Rencananya, layanan ini akan diresmikan bertepatan dengan ulang tahun BCA pada Februari tahun depan. Peluncuran ini adalah salah satu langkah BCA untuk mencapai target layanan digital via media sosial sebesar 50%. Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu mengatakan, porsi layanan digital berbasis media sosial baru mencapai 20% dan telepon masih mendominasi sebesar 80%. Menurut Wani, pergeseran layanan telepon ke media sosial dapat menghemat anggaran sentra layanan digital hingga 50% atau Rp 8 miliar. Penyebabnya, selama ini layanan telepon terutama yang interlokal cukup memakan biaya BCA. “Misalnya interlokal dari Surabaya ke Jakarta, itu biaya interlokalnya ditanggung BCA," kata dia di Jakarta, Jumat (21/12).