KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) optimis adanya peningkatan jumlah transaksi pada perayaan Idul Fitri di tahun ini, termasuk transaksi perbankan digital. EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn menyampaikan bahwa peningkatan tersebut sejalan dengan ekspektasi kenaikan permintaan barang dan jasa dari masyarakat. “BCA berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan nasabah maupun mitra di momen spesial Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (27/3). Hera menyebutkan, volume transaksi mobile banking BCA mencapai lebih dari 3 miliar transaksi di sepanjang dua bulan pertama tahun 2023, atau tumbuh 54,4% YoY. Adapun volume transaksi internet banking mencapai hampir 800 juta transaksi di periode yang sama.
“Sementara itu, nilai transaksi internet banking BCA mencapai Rp 2.797 triliun dan mobile banking BCA mencapai Rp1.016 triliun di sepanjang dua bulan pertama tahun 2023, masing-masing tumbuh 13,4% YoY dan 36,0% YoY,” sebutnya. Baca Juga: Pada Momen Ramadan dan Lebaran, Perbankan Bidik Transaksi Remitansi Tumbuh Impresif Dikatakan Hera, seiring dengan volume transaksi yang terus bertumbuh tersebut, pihaknya berharap pertumbuhan fee dan komisi masih tetap solid ke depannya.