KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus mendorong pertumbuhan kinerja di tengah pandemi Covid-19 salah satunya melalui inisiatif pengembangan digital. Hal ini salah satunya tercermin dari jumlah transaksi melalui mobile dan internet banking terus bertumbuh dengan pesat, yakni sebesar 50,7% secara tahunan atau YoY. Pada tahun 2020, BCA memproses lebih dari 30 juta transaksi per hari secara rata-rata, atau naik 18,3% dari tahun 2019. Adapun, seiring dengan positifnya pertumbuhan likuiditas terutama dana pihak ketiga (DPK) yang meningkat 19,3% menjadi Rp 840,8 triliun di tahun 2020. BCA mampu mencetak pendapatan bunga yang lebih tinggi dari aset treasury, sehingga mengompensasi imbal hasil (yield) dan outstanding kredit yang menurun.
BCA: Rasio keuangan terjaga pada tahun lalu
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus mendorong pertumbuhan kinerja di tengah pandemi Covid-19 salah satunya melalui inisiatif pengembangan digital. Hal ini salah satunya tercermin dari jumlah transaksi melalui mobile dan internet banking terus bertumbuh dengan pesat, yakni sebesar 50,7% secara tahunan atau YoY. Pada tahun 2020, BCA memproses lebih dari 30 juta transaksi per hari secara rata-rata, atau naik 18,3% dari tahun 2019. Adapun, seiring dengan positifnya pertumbuhan likuiditas terutama dana pihak ketiga (DPK) yang meningkat 19,3% menjadi Rp 840,8 triliun di tahun 2020. BCA mampu mencetak pendapatan bunga yang lebih tinggi dari aset treasury, sehingga mengompensasi imbal hasil (yield) dan outstanding kredit yang menurun.