JAKARTA. Jumlah pengguna internet yang terus meningkat turut memicu pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia. Menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, peningkatan rata-rata pengguna internet per tahun sekitar 23,6% atau setara dengan 16 juta pengguna pada 2005 menjadi 88,1 juta pengguna per 2014. Sebanyak 31,5% diantaranya melakukan aktivitas di sektor perdagangan. Data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan pada 2014 nilai transaksi e-commerce di Indonesia mencapai US$ 12 miliar atau setara dengan Rp 130 triliun. Sementara itu, berdasarkan data Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), diprediksi pada 2016 nilai transaksi akan meningkat mencapai US$ 25 miliar atau setara dengan Rp 295 triliun.
BCA sediakan layanan pembayaran online yang aman
JAKARTA. Jumlah pengguna internet yang terus meningkat turut memicu pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia. Menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, peningkatan rata-rata pengguna internet per tahun sekitar 23,6% atau setara dengan 16 juta pengguna pada 2005 menjadi 88,1 juta pengguna per 2014. Sebanyak 31,5% diantaranya melakukan aktivitas di sektor perdagangan. Data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan pada 2014 nilai transaksi e-commerce di Indonesia mencapai US$ 12 miliar atau setara dengan Rp 130 triliun. Sementara itu, berdasarkan data Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), diprediksi pada 2016 nilai transaksi akan meningkat mencapai US$ 25 miliar atau setara dengan Rp 295 triliun.