BCA Sukses Gelar Kompetisi Daring, Diramaikan 1.000 Lebih Unggahan Media Sosial



KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah sukses menyelenggarakan kompetisi daring #BuktiBaktiku, yang berlangsung dari 15 Agustus hingga 15 September 2024.

Kompetisi ini berhasil menarik lebih dari 1.000 kisah inspiratif dari masyarakat, yang bertujuan untuk membagikan kontribusi mereka di berbagai bidang dan memotivasi aksi sosial.

Sebagai bagian dari kampanye #BuktiBaktiBCA, BCA mengundang masyarakat untuk berbagi pengalaman dan cerita inspiratif mengenai dampak positif yang telah mereka ciptakan dalam pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, budaya, dan lingkungan. 


Baca Juga: Era Jokowi, BBCA Jadi Emiten Pertama yang Market Cap Tembus Rp 1.000 Triliun

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn, menyatakan kebanggaannya terhadap antusiasme masyarakat dalam menunjukkan jejak bukti bakti mereka.

BCA menetapkan tiga pemenang utama berdasarkan syarat dan ketentuan kompetisi, kesesuaian dengan nilai-nilai Bakti BCA, serta kualitas dan kreativitas konten. Pemenang diumumkan secara langsung oleh Hera F. Haryn dan Duta Bakti BCA, Nicholas Saputra, melalui live streaming pada 12 Oktober 2024. 

"Tiga pemenang utama yang terpilih adalah Ann Fauziah (@kitten.caine), Oessella Benawar (@oessella), dan Litha Kusma Wardhani (@lithacil9), yang masing-masing memiliki kisah unik dan inspiratif," ujar Hera dalam siaran pers, Senin (21/10).

Ann Fauziah mengangkat isu gaya hidup berkelanjutan melalui usaha sosial di bidang upcycling. Litha Kusma Wardhani, seorang creativepreneur, fokus pada pendidikan anak-anak untuk membangun rasa percaya diri. 

Baca Juga: Bakti BCA Beri Layanan Kacamata Baca Gratis di Labuan Bajo

Sementara itu, Oessella Benawar, seorang guru, berhasil melebarkan sayap menjadi pengusaha UMKM di bidang kuliner tradisional.

Nicholas Saputra juga memberikan apresiasi terhadap kontribusi peserta lain, menekankan bahwa setiap individu dapat memberikan dampak positif di sekitar mereka. 

BCA berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat melalui program-program unggulan dalam pendidikan, kesehatan, budaya, dan lingkungan.

Baca Juga: IHSG Berakhir di 7.760 Pekan Ini, Sejumlah Saham Big Cap Rally Panjang

BCA telah menjalankan berbagai inisiatif seperti program Beasiswa Bakti BCA, operasi katarak gratis, serta kegiatan konservasi lingkungan. Hingga kini, BCA telah memiliki 26 Desa Bakti BCA dan beberapa program pelatihan untuk UMKM, mendukung pengembangan desa wisata, dan melestarikan ekosistem.

Selanjutnya: 100 Kabinet Prabowo: ALI Minta Dibentuk Badan Khusus Rantai Pasok dan Logistik

Menarik Dibaca: Rutin Minum Air Kelapa, Ini 7 Hal yang Tubuhmu Akan Rasakan Setiap Harinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli