BCA Syariah Catat Kelolaan Dana RDN Capai Rp 52,7 Miliar Per Juni 2024



KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) mencatat kelolaan Rekening Dana Nasabah  (RDN) tumbuh positif di Semester I-2024 dengan jumlah kelolaan sebesar Rp 52,7 miliar, atau tumbuh 8,33% secara tahunan. Pencapaian tersebut berasal dari kontribusi  jumlah rekening yang meningkat mencapai 38.000 rekening sampai Juni 2024.

Direktur BCA Syariah Pranata, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan pangsa pasar keuangan syariah di Indonesia khususnya terkait pasar modal, serta dapat membangun minat masyarakat untuk transaksi saham syariah.

"Minat masyarakat terhadap transaksi saham syariah terlihat semakin meningkat. Oleh karena itu, butuh sinergi antar pelaku industri untuk memberikan layanan yang terbaik bagi nasabah," ungkap Pranata dalam keterangannya, Senin (22/7).


Baca Juga: Ditunjuk Kembali Jadi Bank RDN, BCA Syariah Dorong Peningkatan Transaksi Syariah

Dalam menunjang transaksi nasabah di pasar modal, BCA Syariah menyediakan berbagai fasilitas penunjang seperti informasi saldo dan mutasi RDN yang dapat diakses melalui mobile dan internet banking BCA Syariah. 

BCA Syariah juga telah mengembangkan fasilitas e-channel yang dimiliki agar nasabah bisa mengakses RDN yang dimiliki kapan pun dan dimana pun melalui BCA Syariah Mobile dan Klik BCA Syariah.

Hingga saat ini, BCA Syariah telah bekerjasama dengan 11 Perusahaan Efek (PE) dalam menyediakan fasilitas RDN syariah. 

Kali ini, BCA Syariah kembali ditunjuk oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sebagai Bank Administrator Rekening Dana Nasabah (RDN) dan Bank Pembayaran Periode 2024 – 2029. Kerja sama BCA Syariah dan KSEI sebagai Bank Administrator RDN telah berlangsung sejak 2015.

Selanjutnya: Gunung Merapi Muntahkan Awan Panas Guguran Dengan Jarak Luncur 1,2 KM

Menarik Dibaca: Daftar 23 Sumber Makanan yang Kaya Akan Prebiotik, Punya Seribu Manfaat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih