Beam Mobility Sediakan 500 E-Bike untuk Penghuni Jaya Property



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan mobilitas mikro, Beam Mobility terus menjalankan komitmen untuk melayani penghuni Bintaro Jaya. 

Setelah lebih dari 3 bulan melakukan kerja sama dengan Pengelola Kawasan Bintaro Jaya PT Jaya Property Tbk (JRPT), Beam Mobility sudah menyediakan 500-unit e-bike dengan 76 area parkir yang tersebar di sekitar lokasi transportasi publik maupun pemukiman warga. 

“Kami juga menyasar pada daerah pemukiman salah satunya Bintaro Jaya, yang merupakan pemukiman pertama yang menyediakan layanan ride-sharing e-bike Beam di Indonesia. Ini tidak kalah pentingnya untuk menghadirkan layanan mikromobilitas di dekat rumah pengguna guna menunjang banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh para penghuni,” ungkap Head of Expansion Beam Mobility Indonesia, Valentinus Ricky Sjofyan, dalam siaran pers, Kamis (27/7).


Baca Juga: Bintaro Jaya Akan Buka Fasilitas Perbelanjaan dan Rekreasi Tahun Ini

Terdapat 1 jenis armada yang dihadirkan di wilayah Bintaro Jaya, yaitu Beam Rover. Seluruh armada Beam Mobility memiliki batas kecepatan maksimal 25km/jam, yang dilengkapi dengan fitur teknologi IoT. 

Hal ini, lanjut Valentinus, memungkinkan Beam untuk menerapkan geofence, mendeteksi kendaraan jika terdapat permasalahan dan memperbarui kondisi kendaraan di lapangan, termasuk ketika baterai perlu diganti.

Dalam kesempatan yang sama, Manager Pengelola kawasan Bintaro PT. Bintaro Jaya, Isdianto Prasetyotomo menambahka, pihaknya melihat adanya perubahan signifikan dari masyarakat di Bintaro yang mulai menerapkan sustainable lifestyle, salah satunya adalah penggunaan armada Beam. 

“Kolaborasi dengan Beam ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk menyediakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan bebas dari polusi bagi penghuni Bintaro,” tambahnya.

 
JRPT Chart by TradingView

Beam Mobility telah mengoperasikan layanan skuter dan sepeda elektrik berbagi di lebih dari 60 kota di Australia, Selandia Baru, Malaysia, Thailand, Korea, dan Turki. 

Di Indonesia sendiri, Beam Mobility telah hadir di beberapa kota dan wilayah termasuk Bogor dan Bali, kawasan edukasi hingga kawasan pemukiman.

Beam Mobility memastikan armadanya dapat diakses oleh penggunanya, setiap armada dilengkapi dengan petunjuk penggunaan dan petunjuk keselamatan dalam berkendara. 

Selain itu sebagai upaya untuk pengenalan armada Beam Mobility kepada masyarakat lebih dalam, terdapat program pelatihan armada secara cuma-cuma yang disebut Beam Safe Academy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .