Beberapa jam, @SBYudhoyono punya ribuan follower



CIANJUR. Setelah meluncurkan akun twitter @IstanaRakyat Senin 8 April 2013 yang lalu, kini Istana meluncurkan akun pribadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hanya dalam waktu beberapa jam saja akun @SBYudhoyono itu sudah memiliki follower sekitar hingga puluhan ribu.

"@SBYudhoyono adalah akun yang akan dipakai Presiden SBY. Dalam waktu hitungan jam, hari ini atau besok, akun itu akan mulai aktif," ujar Staf khusus presiden bidang komunikasi politik Daniel Sparringga di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (14/4).

Daniel mengatakan lewat akunnya ini, presiden SBY akan menyapa menjadikan twitter sebagai bagian dari kehidupan barunya. Sejak pagi hari tadi, Sabtu (14/4) akun ini sudah menjadi bahan perbincangan hangat di dunia maya, tepatnya pukul 10.30 WIB pengikut akun ini tercatat sebanyak 24.000 follower namun pada pukul 10.35 WIB jumlah followernya sudah lebih dari 30.935, pengikutnya.


Kemudian pada pengecekan terakhir pukul 10.44 WIB jumlah followernya sudah mencapai 34.849 pengikut dan pada pukul 11.00 WIB pengikutnya sudah mencapai 42.010 follower . Pada pengecekan terakhir pada pukul 11.30 WIB jumlah follower akun SBY sudah mencapai 52.049 pengikut.

Namun, di akun ini, presiden SBY belum berkicau satupun jua. Rencananya, akun ini akan menjadi sarana SBY untuk menyapa masyarakat pengguna media sosial di dunia maya. Nah, hari ini atau besok SBY sudah memiliki rencana untuk aktif berkicau dan berinteraksi dengan pengguna media sosial di dunia maya.

Akun itu bergambar Presiden SBY, hanya dalam hitungan jam, stausnya sudah diverifikasi oleh twitter. Dalam keterangannya disebut akun itu sebagai The official twitter account of Susilo Bambang Yudhoyono, the President of the Republic of Indonesia.

Nah akun ini dikelola staf khusus presiden dan bila SBY berkicau atau membalas kicauan, maka akan ditandai dengan simbol *SBY*. Anda tertarik? Sila follow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri