KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) menjadikan akhir tahun ini sebagai momentum untuk mengerek penjualan tiket. AirAsia mengungkapkan, tingkat permintaan rute internasional dan domestik akan melonjak seperti tahun-tahun sebelumnya. Dendy Kurniawan, Direktur Utama AirAsia mengungkapkan, pihaknya menggunakan beberapa strategi penjualan di akhir tahun. Hingga tutup tahun ini, AirAsia akan fokus pada rute-rute yang mendatangkan keuntungan tinggi dan optimalisasi kapasitas. Saat ini, AirAsia terbang pada total 28 rute dengan kode penerbangan QZ. Dari total tersebut, porsi penerbangan rute internasional sebesar 71,5% dan sisanya penerbangan domestik. Maskapai penerbangan ini pun akan menerapkan harga dan upaya pemasaran yang sesuai dengan segmen pasar yang dituju. "Melalui strategi tersebut, kami optimistis bahwa rata-rata tingkat keterisian penumpangnya dapat menembus 80% untuk sepanjang tahun 2018 ini," ungkap Dendy kepada Kontan.co.id, Sabtu (10/11).
Begini cara AirAsia Indonesia (CMPP) mengerek penjualan jelang akhir tahun
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) menjadikan akhir tahun ini sebagai momentum untuk mengerek penjualan tiket. AirAsia mengungkapkan, tingkat permintaan rute internasional dan domestik akan melonjak seperti tahun-tahun sebelumnya. Dendy Kurniawan, Direktur Utama AirAsia mengungkapkan, pihaknya menggunakan beberapa strategi penjualan di akhir tahun. Hingga tutup tahun ini, AirAsia akan fokus pada rute-rute yang mendatangkan keuntungan tinggi dan optimalisasi kapasitas. Saat ini, AirAsia terbang pada total 28 rute dengan kode penerbangan QZ. Dari total tersebut, porsi penerbangan rute internasional sebesar 71,5% dan sisanya penerbangan domestik. Maskapai penerbangan ini pun akan menerapkan harga dan upaya pemasaran yang sesuai dengan segmen pasar yang dituju. "Melalui strategi tersebut, kami optimistis bahwa rata-rata tingkat keterisian penumpangnya dapat menembus 80% untuk sepanjang tahun 2018 ini," ungkap Dendy kepada Kontan.co.id, Sabtu (10/11).