Begini Cara Mendesain Rumah Pakai Meja Kursi Vintage 2024!



MOMSMONEY.ID - Tren menggunakan furnitur vintage selalu berubah, namun ada beberapa gaya dan desain yang terasa abadi dan menjadi inti dari banyaknya gaya desain interior. 

Melansir Homes & Gardens, membeli dan mendekorasi menggunakan furnitur vintage menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Menariknya, menggunakan furnitur seperti meja dan kursi vintage membuat rumah Anda lebih berkarakter dan menciptakan tatanan yang tak mudah luntur dimakan waktu. 

Baca Juga: Gandeng OCBC, XL Axiata Tawarkan Fasilitas Pinjaman Modal untuk Womenpreneur


Tentunya desain interior rumah merupakan tren yang bisa mengalami perubahan. Meski meja dan kursi vintage selalu punya tempat di rumah kita, namun penataannya perlu diperhatikan mengikuti tren saat ini. 

Begini cara mendesain rumah menggunakan meja kursi vintage 2024

Memilih furnitur vintage selalu jadi pilihan pribadi setiap orang. Apa yang Anda sukai bisa saja berbeda dengan seleraorang. Sehingga kunci dalam memilih furnitur vintage adalah memilih mana yang paling tak lekang oleh waktu bagi Anda. 

Meja dan kursi dengan kayu gelap dan ornamen Furnitur kayu dengan warna yang cerah dan minimalis telah populer dalam beberapa tahun terakhir. Namun jika ingin mendesain rumah dengan meja dan kursi vintage pilihlah kayu yang lebh gelap dengan ornamen yang unik.

Tren tahun 2024 dalam desain interior kini mulai beralih dari minimalis ke perabotan yang lebih berornamen seperti yang ditawarkan baranf-barang vintage. 

Baca Juga: Promo Ruparupa Informa, Dapatkan Cashback 12% Minimal Belanja Mulai dari 6 Juta!

Memadukan meja kursi vintage dengan barang kontemporer

Memadukan furnitur vintage adalah cara yang paling mudah untuk memperindah ruangan di rumah. Nah meja dan kursi vintage sangat cocok untuk semua skema desain interior.

Cukup dengan memilih meja dan kursi yang tepat kemudian hias dengan cara yang paling cocok dengan isi ruangan. Bahkan cukup dengan tambahkan barang-barang yang lebih kontemporer saja sudah membuat desain yang indah di ruangan. 

Gunakan furnitur abad pertengahan

Furnitur meja dan kursi vintage dari abad pertengahan juga pilihan yang tak pernah salah untuk desain interior di rumah Anda. Furnitur abad pertengahan juga cukup populer digunakan dalam beberapa dekade terakhir. Terutama furnitur dari tahun 1970-an yang akan dijadikan tren furnitur di tahun 2024. 

Pilih furnitur vintage dari rotan, bambu dan tenun

Baca Juga: Bikin Rusak! Jangan Masak 11 Bahan Ini Menggunakan Air Fryer!

Jika Anda suka dengan furnitur yang lembut dan santai, cara paling ngetren menggunakan furnitur vintage adalah furnitur yang terbuat dari bahan tenun alami. Serta pilih yang terbuat dari rotan dan bambu. 

Desain furnitur vintage ini sangat dipengaruhi oleh boho chic dan disko glam di akhir 70-an. Selain itu desain ini cukup populer karena menambahkan kesan hangat dan memberi tekstur pada ruangan. 

Gunakan gaya estetik di 70-an Cara mendesain rumah pakai furnitur vintage tahun ini adalah meminjam apa itu arti estetik di tahun 70-an. Deain ini menggunakan warna-warna yang cerah, menggunakan warna mewah dan beranu Tambahkan dekorasi seperti macrame untuk menambah kepribadian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta