Begini Cara Mengatasi Botol Minum yang Bau



MOMSMONEY.ID - Air minum bisa menyebabkan bau, simak cara mengatasi botol minum yang bau berikut ini.

Daripada langsung membuang botol air minum Anda yang sebenarnya bisa digunakan kembali, sebaiknya cari tau penyebabnya.

Kemudian, pelajari cara mengatasi botol air minum yang bau dengan benar.


Baca Juga: Begini Cara Aman Menghilangkan Bekas Lipatan pada Sepatu

Mengutip Love to Know, penyebab botol minum mengeluakran bau tidak sedap antara lain membiarkan minuman semalaman hingga tidak membilas botol air setelah untuk menyimpan air panas.

Untungnya, ada cara mudah mengatasi botol minum yang bau.

Cara mengatasi botol minum yang bau

Rendam dengan larutan air dan cuka

Jika Anda memilki botol minum yang tidak dilapisi insulasi atau lapisna lainnya yang dapat menahan air, rendam botol yang bau dalam larutan air dan cuka.

Campurkan air dan cuka dengan perbandingan 1:1. Kemudian diamkan selama semalam. Jika sudah bilas dan cuci dengan air sabun seperti biasa. 

Baca Juga: Ini lo Tanda-tanda Dia Sedang Melakukan Love Bombing

Rendam dalam larutan sabun dan air

Cara mengatasi botol minum yang bau paling aman adalah mengguankan air sabum karena tidak menyebabkan iritasi dan mudah dibuat. Isi botol air Anda dengan air hangat.

Kemudian, tambahkan beberapa tetes sabun cuci piring, tutup dan kocok. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman. Jika sudah, bilas sampai bersih sebelum Anda gunakan. 

Bongkar dan gosok semua bagian botol air

Apabila Anda memiliki botol minum seperti Stanley Cups yang maka ada cara khusus untuk mengatasi baunya. Bau bisa muncul karena ada bagian botol yang masih basah dan sulut mengering, misla pada bagian karet di tutup botol air dan sedotan bawaan. 

Cara mencucinya, buka seluruh bagian botol minum. Gunakan sikat botol atau sikat sedotan yang sudah Anda beri campuran air hangat dan sabun. Kemudian gosok setiap bagian.

Jika sudah, bilas hingga bersih dan biarkan di tempat terbuka hingga benar-benar kering. Pastikan setiap bagian kering sebelum Anda pasang kembali.

Baca Juga: Begini Cara Membuang Cat Sisa dengan Benar

Simpan botol air di freezer

Bakteri penyebab bau tidak menyukai suhu ekstrem. Sehingga cara mengatasi bau botol adalah mendiamkan botol kosong di dalam freezer selama beberapa jam. Kemudian periksa, baunya akan hilang.

Namun sebelum melakukan cara ini, periksa apakah botol benar-benar aman jika dibekukan. Beberapa botol kaca tidak tahan terhadap suhu beku. 

Rebus botol

Anda juga bisa merebus botol untuk menghilangkan bau tak sedap pada botol. Suhu ekstrem ini bisa untuk menghilangkan bakteri penyebab bau. 

Itu tadi beberapa cara mudah mengatasi botol minum yang memiliki bau tidak sedap. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Selanjutnya: Habis Cetak Rekor, Harga Emas Antam Turun Rp 4.000 Hari Ini 22 Oktober 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta