Begini Desain Kamar Mandi yang Bakal Jadi Tren Musim Ini



MOMSMONEY.ID - Bakal ada 6 desain kamar mandi yang bakal jadi tren di musim ini menurut para desainer interior. Yuk, intip apa saja.

Melansir Insider, tren desain kamar mandi di musim ini adalah mengubah tatanan kamar mandi supaya terlihat lebih mewah dengan unsur warna cokelat alami.

Supaya tak penasaran, ini dia 6 tren desain kamar mandi musim ini:


Baca Juga: Mau Mendekorasi Ulang Kamar Tidur? Yuk Ikuti Aturan Tren Kamar Tidur 2023 Ini

Menggunakan desain ala SPA yang mewah

Mewah dan nyaman adalah tren desain kamar mandi musim ini, yang tidak akan pernah ketinggalan zaman. Desainer Interior Janet Corona mengatakan, kamar mandi ala SPA yang mewah masih banyak digandrungi. 

Unsur yang akan jadi tren di kamar mandi adalah bak berendam alias bath-tub, lantai yang memberikan kesan hangat, dan pancuran mandi seperti air hujan yang memberi pengalaman SPA di rumah. 

Menggunakan unsur kayu yang hangat

Menurut Interior Desainer Denise Jadd, tren kamar mandi musim ini adalah yang mengedapankan unsur kehangatan dengan menggunakan elemen kayu alami. 

Tren kamar mandi musim ini menggunakan kayu oak atau walnut yang memberikan kesan modern, Japanese atau Scandivanian. 

Baca Juga: 5 Dekorasi Kamar Tidur yang Bakal Jadi Tren Musim Ini

Menggunakan penyimpanan tersembunyi adalah kebutuhan baru

Desainer Interior Amala Raj Swenson bilang, kotak penyimpanan tersembunyi di lemari kamar mandi adalah tren terbaru. Menggunakan kotak penyimpanan tersembunyi ini membuat kamar mandi bebas dari kekacauan dan membuat meja yang bersih. 

Menggunakan tepi bergigi untuk memberikan kesan yang lembut

Kamar mandi seharusnya menjadi tempat yang menenangkan. Sehingga, Desainer Interior April Waltrip menyebutkan, sudut yang lembut dari tepi bergigi ini bisa menghadirkan suasana yang tepat untuk bersantai. 

Diprediksi para pemilik rumah akan menggunakan tepi bergigi ke meja rias, karpet, kap lampu, penutup lampu bahkan elemen berbentuk kelopak di lampu gantung. 

Baca Juga: Inspirasi Dapur Estetik yang Mudah Anda Terapkan di Rumah

Menggunakan unsur sentuhan personal

Tren kamar mandi musim ini adalah menjadikan kamar mandi sesuai dengan preferensi pemiliknya. Sehingga, produk kamar mandi yang populer dan diproduksi secara masal akan digantikan dengan unsur yang unik, buatan tangan yang menambahkan karakter ke ruangan. 

Ubin yang penuh warna, berpola dan unik juga sedang naik daun sebagai upaya menghargai estetika buatan tangan. 

Menambahkan desain biofilik

Seiring dengan meningkatnya tren gaya hidup sehat, Jadd mengatakan desain kamar mandi juga kini memasukkan unsur mahkluk hidup atau yang disebut desain biofilik. 

Biasanya para desainer interior akan memasuk0kan tanaman atau bunga segar dan semprotan eucalyptus karena aromanya membuat suasana kamar mandi seperti di tempat SPA.

Demikian tren kamar mandi musim ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta