Begini Ide Meletakkan Karpet di Kamar Tidur



MOMSMONEY.ID - Ini lo ide meletakkan karpet di kamar todur supaya ruangan makin terasa nyaman!

Melansir The Spruce, menggunakan karpet menambahkan kehangatan dan kenyamanan yang merupakan suasana yang ingin Anda dapatkan di kamar tidur. Seberapapun ukuran kamar tidur Anda, Anda bisa menambahkan karpet di dalam ruangan. 

Baca Juga: Ini 5 Ide Lantai untuk Kamar Tidur Makin Estetik

Di mana sebaiknya meletakan karpet di kamar tidur?


Di bawah kasur Di bawah kasur adalah tempat paling sering digunakan untuk meletakkan karpet. Tak ada yang mengalahkan rasa nyaman saat kaki Anda menyentuh karpet yang lembut saat turun dari kasir. Jika Anda memiliki sofa di ujung kasur dan karpet di bawah kasur, pertimbangkan untuk menurunkan sedikit karpet supaya sofa Anda berada di atas karpet. 

Pilih karpet yang ukurannya lebih besar dari kasur Anda. Setidaknya masih ada sisa sekitar 45 hingga 63 cm di kanan-kiri kasur Anda. Namun jika karpet masih terlalu kecil, Anda bisa menambahkan karpet dengan warna netral di bawahnya. Pilih karpet yang besar jika Anda ingin sofa Anda berada di atas karpet.

Di ujung kaki kasur Anda juga bisa meletakkan karpet kecil di kaki kasur Anda di bawah kursi jika ada. Ini adalah lokasi yang sempurna untuk karpet yang ukuran panjangnya cukup pendek. Hanya pastikan luasnya cukup untuk menampung sofa di ujung kaki kasur. 

Baca Juga: Ide Meletakkan TV di Kamar Tidur, Yuk Intip

Di samping kasur Di samping kasur Anda adalah tempat yang sempurna untuk meletakkan karpet panjang dan sempir. Anda dapat meletakan di sisi kasur yang biasa Anda gunakan untuk turun dari tempat tidur atau meletakan di kedua sisi kanan dan kiri. Untuk ukuran panjang karpet, cobalah untuk menemukan yang panjangnya sesuai ukuran kasur Anda. 

Di bawah lemari pakaian Apabila Anda memiliki lemari pakaian yang berdiri sendiri di kamar tidur, gunakan karpet kecil di bawahnya. Ini akan menciptakan sketsa yang indah. Pilih karpet yang ukurannya lebih besar dari pada kaki-kaki lemari pakaian Anda. 

Dekat pintu Saat mencoba menempatkan karpet yang cenderung berbentuk persegi panjang kecil, coba gunakan memanjang di depan pintu kamar. Jika Anda memiliki kamar mandi dalam, bisa juga letakan di depan pintu kamar mandi. 

Baca Juga: Ini 4 Ide Menggunakan Sofa di Kamar Tidur, Bikin Nyaman!

Di bawah area tempat duduk Jika Anda memiliki kamar yang luas dan memiliki area tempat duduk, rangkul area tersebut dengan karpet. Ini akan menciptakan ilusi adanya ruangan di dalam kamar. 

Demikian ide meletakkan karpet di dalam kamar tidur. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta